Makanan cepat saji yang harus dihindari wanita hamil


Dampak buruk makanan cepat sajiSalah satu dorongan yang paling umum pada wanita hamil adalah mengkonsumsi makanan cepat saji yang tidak sehat. Tapi beberapa jenis makanan cepat tidak baik bagi pertumbuhan janin,  karena dapat menghambat perkembangan otak. Selama kehamilan, kebanyakan wanita suka memanjakan diri dengan diet yang tidak sehat. Hal ini memang tidak baik untuk anak yang sedang tumbuh dalam rahim.

Meskipun Anda ngidam selama kehamilan terhadap makanan yang terdaftar berikut ini, jika perlu harus mencoba untuk menghindarinya sama sekali. Makanan cepat saji ini mengandung jumlah kalori yang tinggi,  yang hanya akan menambah berat badan pada kehamilan Anda. Bila Anda menumpuk banyak berat badan pada saat hamil, maka akan sulit untuk menurunkan kemabli berat badan pasca melahirkan. Ibu hamil juga harus menghindari makanan cepat saji, sehingga janin tidak ikut memakan zat pengawet dan pemanis yang umum terdapat dalam makanan cepat saji. Makanan cepat yang tercantum di bawah ini sama sekali juga tidak baik untuk bayi yang sedang tumbuh. Baca juga: Dampak buruk makanan cepat saji bagi kesehatan

Berikut beberapa jenis makanan cepat saji yang sebaiknya dihindari selama kehamilan:

Donuts

Donat adalah termasuk makanan cepat saji favorit bagi setiap wanita. Donat menggunakan bahan pengawet buatan yang tidak baik bagi wanita hamil. Jika Anda memiliki keinginan makan donat saat hamildapat menggantinya dengan roti jelly.

Mie Goreng

Mie goreng banyak mengandung kalori dalam satu porsi. Memanjakan mulut dengan sepiring mie goreng hanya akan membuat Anda menambah berat badan. Selama kehamilan, wanita sangat perlu untuk memperhatikan berat badan yang tidak lebih dari berat badan normal.

Pasta

Kebanyakan wanita hamil memiliki hasrat terhadap pasta yang lezat. Walaupun pasta bukan makanan cepat saji, sebaiknyajuga harus dihindari selama kehamilan.

Lihat Juga :  Cara membuat Tape Ketan Hitam

Gorengan

Setiap makanan yang di goreng tidak baik bagi wanita hamil. Kentang goreng banyak mengandung banyak minyak di dalamnya,  yang pada gilirannya akan mengakibatkan berat badan berlebih. Gorengan adalah salah satu makanan cepat saji yang harus dihindari selama kehamilan.

Burger

Makanan cepat saji lainnya yang harus dihindari selama kehamilan adalah burger. Ya, kita tahu bahwa hamburgerbegitu menggoda dan tak tertahankan. Namun, ini adalah makanan cepat saji yang tak baik pada saat kehamilan.

Kentang goreng

Kentang  memiliki sekitar 280 kalor dalam setiap porsi. Jumlah kalori sebanyak ini akan menghasilkan pertambahan berat badan selama kehamilan. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menghindari makanan cepat saji selama kehamilan.

Barbekyu

Barbekyu dapat menggoda terutama jika Anda ngidam saat kehamilanAnda. Makanan ini tidak baik bagi pertumbuhan janin,  karena dapat mengakibatkan berat badan bayi dalam kandungan. Berat bayi yang terlalu banyak akan menyulitkan saat kelahiran normal.

Pizza

Pizza adalah junkfood  terburuk untuk pertumbuhan janin. Ada beberapa potongan pizza yang mungkin dapat memicu reaksi alergi,  dan dengan demikian akan mempengaruhi janin.

Pai

Salah satu makanan cepat saji harus dihindari selama kehamilan adalah pai. Ini adalah kue yang kelihatannya sulit untuk dihindari wanita hamil, karena rasanya yang menarik. Namun pie juga berbahaya bagi kehamilan dan janin.

Segala makanan cepat saji mungkin tidak baik, karena kandungan kalori tinggi, zat pengawet, minyak dsb. Untuk itulah sebaiknya bagi ibu hamil hanya makan-makanan yang sehat seperti sayur, buah dan lainnya demi kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: