Latihan terbaik untuk membentuk otot perut six pack


Entah itu di pantai, di atas panggung kompetisi fisik, atau di tempat publik lainnya, di mana tempat orang berpakaian berpakaian minim, fisik yang menonjol di antara semua orang adalah mereka memiliki otot perut sekeras batu. Ketika kita bertelanjang dada, yang pertama kali menarik perhatian mata kita adalah perut. Otot-otot perut adalah bagian pusat dari seluruh tubuh, dan merupakan indikasi utama dari tingkat kebugaran dan kesegaran seseorang.

Kebanyakan orang tidak akan berdebat bahwa bagian tengah juga menjadi pemicu hasrat seksual yang besar bagi lawan jenis. Inilah sebabnya mengapa Anda sering melihat bentuk perut yang seperti papan pencuci pakaian selalu melintas di iklan-iklan kesegaran ditelevisi. Daya tarik seks dari otot perut six pack secara universal telah diakui, oleh karena itu membuatnya menjadi alat pemasaran yang luar biasa.

Para pahlawanYunani kuno yang di buat patungnya, selalu terpahat dengan otot perut six pack, karena bagi mereka, ini mewakili kekuasaan dan kekuatan . Demikian juga, semua super-hero yang ditampilkan dalam buku-buku komik dan film tidak pernah lepas dari perut seperti permukaan papan pencuci pakaian.

Untuk mendapatkan otot perut six pack, kita memerlukan upaya multifaset yang membutuhkan konsistensi dalam diet yang sehat, latihan kardiovaskular, dan tentu saja mendapatkan latihan yang dirancang, yang mencakup beberapa latihan shredding perut yang efektif dan latihan pembakaran lemak. Banyak orang sepertinya bingung ketika akan memilih latihan yang paling efektif untuk memahat six pack mereka, jadi disini kita akan memberikan daftar latihan terbaik khusus untuk membantu Anda memperoleh perut six pack Anda.

Baca juga : Makanan terbaik untuk Bodybuilding bagi Binaragawan

Inilah 6 latihan terbaik untuk membentuk otot perut (abdominal) menjadi bentuk six pack

1. Cable Chrunches

latihan six pack 1

Tujuan: Untuk mengembangkan rektus abdominis atas dan bawah.

Pasang tali ke katrol. Pegang masing-masing ujung tali, salah satu ujung di masing-masing tangan. Berlutut, memegang tali di depan dahi, membungkuk-kan dan meringkuk-kan tubuh Anda ke bawah, membulatkan punggung dan menggerakkan kepala ke arah lutut sambil merasakan otot perut mengeras bersama-sama. Teruskan mengeraskan otot perut Anda pada akhir gerakan selama sekitar 3 detik, kemudian lepaskan secara perlahan-lahan kembali ke posisi awal.

2. Jack knife sit-up

latihan six pack 2

Tujuan: Untuk membentuk dan mengembangkan obliques eksternal, interkostalis, dan pectineus.

Duduklah di lantai sambil memegang medicine ball antara tangan dan kaki Anda berada di depan. Tekuk lutut sedikit dan angkat kaki Anda sehingga tertahan sedikit dari lantai, sementara pada saat yang sama tahan pada pergelangan kaki bersama-sama. Tahan badan Anda, dari lantai sekitar 45 derajat.

Pegang medicine ball keluar langsung dari dada dengan lengan sedikit menekuk, dan kemudian putar badan Anda ke samping sejauh yang Anda bisa, pegang medicine ball terhadap lantai di sisi tubuh Anda, berhenti sejenak, kemudian putar badan Anda ke arah yang berlawanan sejauh yang Anda bisa, sambil membawa medicine ball ke lantai di samping tubuh Anda. Ulangi gerakan ini, bolak-balik dari samping ke samping sampai Anda mencapai kegagalan.

3. Hanging knee raises

laihan six pack 3
Tujuan: Untuk membentuk dan mengembangkan rektus abdominis paling bawah.

Posisi awal : Pegang batang penarik dengan genggaman selebar bahu, pastikan lengan Anda benar-benar lurus dan kaki Anda diatas lantai.

Jepit otot bagian tengah Anda dan gunakan otot perut untuk mengangkat lutut Anda ke arah bahu. Tahan saat paha sudah mencapai dada Anda. Kembali ke posisi awal.

TIPS :
Hindari kemungkinan tubuh untuk mengayun kembali dan sebagainya. Jaga tubuh Anda diam dan se-stabil mungkin.
Jangan menyentakkan kaki Anda. Sebaliknya, kontrak otot bagian tengah untuk menghasilkan gerakan.
Hindari berlebihan melebarkan punggung bawah. Tulang belakang Anda harus tetap datar dan netral diseluruh gerakan.
Jangan mengangkat bahu.

4. Seated Leg Tucks

latihan six pack 4

Tujuan: Untuk mengembangkan rektus abdominis bagian atas dan bawah.

Duduk melintang di bangku sambil berpegangan pada dudukan samping. Sedikit mengangkat kaki dan tekuk lutut dan bersandar ke belakang dengan sudut 45 derajat. Gunakan gerakan seperi  seperti gerakan gunting, meringkukkan tubuh bagian atas ke arah panggul, sementara Anda kembali dari posisi meringkuk, dan sekaligus mengangkat lutut ke arah kepala Anda- membuat tubuh terlihat seperti bentuk huruf V (maka juga disebut V-in.)

Rasakan abdominal atas dan bawah perut Anda mengeras, bersamaan panggul dan tulang rusuk menekan secara bersamaan. Dari posisi ini, turunkan lutut dan batang tubuh kembali ke posisi awal.

5. Ball Pull-in

latihan six pack 5

Tujuan: Untuk membentuk dan mengembangkan rektus abdominis yang paling bawah.

Mulailah dengan berbaring di atas bola dengan perut menghadap ke bawah menggunakan tangan, jalankan tubuh Anda dari atas bola sambil menjaga tubuh lurus sampai ujung kaki Anda menghadap ke bawah di bagian paling atas dari bola stabilitas.

Pada titik ini Anda akan berada dalam posisi push up dengan lengan lurus, dan perut ditarik. Selanjutnya, dengan menggunakan otot perut Anda, selipkan lutut Anda ke arah dada Anda mengikuti gelindingan bola ke arah yang sama dengan ujung kaki ditahan di atas bola. Setelah itu buat lutut dan bola sejauh ke arah dada semampu yang Anda bisa, tahan selama 1 detik, dan kemudian secara perlahan-lahan luruskan kaki Anda kembali dan mengembalikan bola ke posisi awal.

6. Ab Crunch Machine

latihan six pack 6

Tujuan: Untuk membentuk dan mengembangkan rektus abdominis atas dan bawah.

Beberapa binaragawan mengatakan bahwa menggunakanmesin ini untuk melatih otot perut merupakan pendekatan yang kurang cepat. Namun walau bagaimanapun, banyak body building menggunakan  alat ini untuk hasil yang maksimal. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan alat ini, hal yang penting untuk diingat adalah, Anda perlu berkonsentrasi pada peremasan tulang rusuk dan panggul secara bersama sebagai tujuan untuk membangun otot perut Anda.

Lakukan dengan bagus dan lambat, serta benar-benar fokus dan merasakan sensasi pembakaran pada abdominal Anda saat alat bekerja. Jika Anda tidak bisa mencapai sensasi ini, maka mesin tertentu yang anda gunakan mungkin tidak cocok untuk kebutuhan pribadi Anda.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: