Khasiat Tokek Untuk Kesehatan


Khasiat tokek untuk kesehatanKhasiat Tokek Untuk Kesehatan – Tokek, mungkin anda sudah akrab dengan hewan ini. Tokek dalam bahasa kerennya adalah Gecko atau Tucktoo, adalah hewan pemakan serangga yang biasa hidup pada lubang pohon, batu atau didalam gedung tempat tinggal manusia.Makanan utama binatang mirip cicak ini adalah serangga atau hewan kecil lainnya.Konon nih, orang jawa meyakini jika kehadiran tokek dirumah merupakan pertanda adanya makhluk halus!

Dalam masyarakat dulu, tokek dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit kulit.Caranya tokek cukup dibakar untuk dimakan dagingnya, atau digoreng kemudian diambil minyaknya untuk obat luar gatal-gatal.

Konon, beberapa jenis tokek memiliki nilai jual yang sangat fantastis, karena digunakan oleh ahli pengobatan tradisional untuk menyembuhkan penyakit HIV AIDS!.Untuk pengobatan AIDS, yang dipercaya pada tokek hanya pada bagian lidahnya.Tokek jenis tertentu memang sangat mahal harganya,  karena memang sangat susah dicari, alias langka 🙂 .

Tidak hanya dalam masyarakat Indonesia saja, tokek pun juga dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional china.Pakar pengobatan pengobatan tradisional Cina mempercayai jika tokek mengandung zat anti-tumor. Mereka, para ahli pengobatan China telah mengembangkan obat tumor dari organ tubuh tokek, yang dianggap mampu menekan pertumbuhan dan penambahan sel-sel tumor.

Tim yang diketuai Prof. Wang dari Universitas Henan, Cina, menunjukkan bahwa zat aktif tokek tidak hanya meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh dari suatu organisme, tetapi juga menginduksi sel-sel tumor apoptosis (yang membunuh dirinya sendiri) serta menekan ekspresi protein VEGF dan bFGF, faktor pendukung berkembangnya kanker. Tokek efektif dimanfaatkan untuk menghilangkan tumor ganas, terutama tumor di bagian sistem pencernaan yang dijadikan sebagai alternatif pengobatan, yaitu operasi, radioterapi, dan kemoterapi.
Maraknya penangkapan tokek belakangan ini memang lumrah, karena memang harganya yang mahal.Apakah benar tokek bisa dipakai sebagai bahan obat untuk menyembuhkan AIDS?,,,. Memang belum ada riset khusus mengenai hal ini, sehingga masih hanya sebatas rumor saja. Kalau memang sengaja dirahasiakan, siapa tahu?..
Dari data WHO,  sejauh ini memang belum ditemukan obat untuk mengobati AIDS. Dari sisi kedokteran memang belum ada yang mengklaim jika tokek memang mengandung khasiat untuk mengobati AIDS.
Tokek memiliki antibodi yang sangat bermanfaat untuk menetralisir racun dalam tubuh,  sehingga bisa untuk mengatasi segala jenis alergi pada kulit ataupun pernafasan, seperti asma, gatal-gatal, kudis, eksim dan lain sebagainya.

Lihat Juga :  Akibat Pola makan yang buruk saat hamil

Manfaat dari tokek dipercaya terdapat pada pangkal ekor nya, yang katanya memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel, sehingga bisa memulihkan tenaga dan mengganti sel tubuh yang rusak setelah sakit atau yang terutama dapat segera mengembalikan fungsi vitalitas pria setelah beraktivitas.
Pemanfaatan tokek untuk pengobatan yang paling umum adalah untuk mengobati penyakit asma, dan dianggap dapat menyembuhkan penyakit tersebut secara efektif. Selain asma, tokek diyakini dapat mengobati impotensi, meningkatkan fungsi seksual pria, serta meningkatkan stamina. Tak hanya itu, terkadang tokek juga dicampurkan dengan obat-obatan lain untuk menyembuhkan batuk dan flu. Dosis yang direkomendasikan adalah tiga sampai sembilan gram per hari, biasanya dikonsumsi dalam bentuk bubuk atau pil, bisa juga direbus dalam air.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: