Khasiat Telur Ayam Kampung yang luarbiasa

Khasiat Telur Ayam Kampung – Menurut banyak orang, telur ayam kampung yang dikonsumsi mentah sebagai jamu kuat rupanya bukanlah sebuah isapan jempol belaka.Karena hal ini telah dibuktikan sendiri oleh seorang prajurit TNI yang dikenal sebagai prajurit kuat dan tangguh. Ia adalah Kopral Subagyo, dikalangan militer Kota Solo dikenal sebagai orang yang sangat tangguh.Bagaimana tidak tangguh, Ia sanggup berlari selama 24 jam dan kuat melakukan pus-hup selama 21 jam 40 menit.Saya sendiri baru mendengar ada seseorang yang sanggup melakukan olah raga se ekstrim itu.Benar benar sungguh luar biasa.Khasiat telur ayam kampung

Selain atraksi olah raga diatas, Kopral subagyo juga diketahui banyak masyarakat Solo pernah melakukan atraksi minum minyak rem, mandi dengan air cabai dan mematikan puluhan rokok dengan cara dikunyah.Masih ada lagi, yaitu pada saat Hari Juang Kartika di Ambarawa 2010, Kopral Subagyo ‘rela’ dipukuli oleh rekannya satu kompi selama 15 menit(Satu kompi prajurit TNI beranggotakan sekitar 100 orang prajurit).Namun Kopral Subagyo masih tetap bertahan dipukuli prajurit TNI 1 kompi selama 15 menit.Prajurit TNI tentu saja fisiknya berada diatas kebanyakan orang rata-rata.Apa rahasianya???,,,

Seperti yang dikatakan kepada merdeka.com, Subagyo mengaku tidak memiliki ilmu hitam atau sejenis klenik macam manapun.Kuncinya hanya berperilaku hidup sehat sehari-hari, makan-makanan 4 sehat 5 sempurna.Dan lain-lainnya ini yang sedikit mengejutkan, Ia makan telur ayam kampung beserta putihnya 15 butir setiap hari!!.Selain itu ia mengaku rajin berolahraga lari dan karate.Dan resep terakhir adalah rajin berlatih, tanpa itu Subagyo tidak akan menjadi prajurit yang kuat dan hebat.

Kandungan gizi telur ayam kampung

Telur ayam kampung mengandung kalori, protein, zat besi , retinol (vitamin A), Karbohidrat , Thiamin, vitamin E, lemak omega-3, vitamin C, vitamin D, beta karoten, protein, lecithin.

Manfaat telur ayam kampung bagi kesehatan

  1. Dapat menyembuhkan penyakit jantung koroner, kencing manis, maag atau usus besar.
  2. Selain mengandung sumber energi juga mengandung sumber protein yang cukup. Energi yang dipakai untuk mengganti energi yang digunakan aktifitas dan berfikir sedangkan proteinnya diperlukan untuk mengganti bagian organ yang rusak.
  3. Membantu mengatasi kelelahan dan kecapaian tubuh, namun tidak dapat mengatasi seluruhnya karena badan masih membutuhkan waktu untuk mengistirahatkan organ tubuh.
  4. Penghilang kantung mata yang menonjol.
  5. Mengecilkan pori-pori kulit, mengencangkan kulit, melembabkan kulit, mengurangi radang kulit.
  6. Mengatasi rambut kering, menanggulangi kerusakan rambut dan lain sebagainya.

Namun pada kuning telor telur ayam kampung mengandung  kolesterol yang cukup tinggi. Untuk  itu bagi yang mempunyai hipertensi atau hiperkolesterolemia (kandungan kolesterol dalam darah yang tinggi) harus hati “ hati dalam mengatur porsinya.

Terimakasih telah membaca artikel Khasiat Telur Ayam Kampung yang luarbiasa. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kesehatan, Makanan, Tips Sehat, Unik and tagged , , .

Komentar: