Khasiat Merica atau Lada

manfaat merica atau ladaKatanya sih, Belanda datang menjajah Indonesia dulu salah satu alasannya adalah karena negara kita penghasil rempah-rempah seperti lada atau merica. Mereka mengeksplorasi lada dan rempah di Indonesia habis-habisan untuk dibawa kenegara mereka.Benar atau tidaknya sih Saya tidak tahu, namun yang jelas merica ini memang kaya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita.Merica atau lada selama ini dikenal hanya sebatas bumbu dapur, padahal di balik itu merica juga memiliki banyak khasiat sebagai obat. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkannya antara lain sebagai obat asma, masuk angin dan diare.Mau tahu apa khasiat Lada selanjutnya?,,,

Berikut Khasiat Merica atau Lada yang saya dapatkan dari berbagai sumber:

  • Hawa panas yang ditimbulkan tanaman dengan nama latin piper nigrum ini mampu membuat badan menjadi segar, oleh karena itulah banyak orang memanfaatkanya sebagai obat pendongkrak stamina pria ketika akan berhubungan suami istri. Caranya dengan mencampurkan bubuk merica atau lada ini dengan telur ayam kampung setengah matang.
  • Lada atau merica juga banyak digunakan sebagai obat pengusir hawa dingin, biasanya dicampur pada kopi atau seduhan jahe. Minuman dengan campuran merica atau lada ini biasanya banyak digunakan didaerah yang berhawa dingin atau pegunungan.
  • Sebagai obat asma, masuk angin dan diare . Caranya cukup ambil satu sendok makan bubuk lada, kemudian seduh dengan dua gelas air panas. Aduk hingga rata dan biarkan sejenak sampai berubah menjadi hangat atau suam-suam kuku, minum obat ini dua kali sehari sampai penyakit asma, diare dan masuk angin anda mereda.
  • Khusus bagi penderita asma, ramuan obat ini bisa dijadikan sebagai obat rutin, terutama dimusim penghujan karena biasanya penyakit asma sering kumat ketika musim dingin tiba.

Terimakasih telah membaca artikel Khasiat Merica atau Lada. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kesehatan, Khasiat Herbal, Tips Sehat and tagged , .

Komentar: