Khasiat: Manfaat Cuka Apel


Khasiat manfaat cuka apelKhasiat: Manfaat Cuka Apel – Cuka apel telah lama dipergunakan sebagai bahan suplemen yang dipercaya bisa untuk membantu terapi berbagai jenis penyakit. Cuka apel atau dalam bahasa kerennya apple cider vinegar ini juga dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Ada 2 jenis cuka apel, yaitu cuka apel yang dibuat dengan cara  fermentasi dari sari apel , dan cuka apel yang terbuat dari sari apel yang beralkohol (cider).Cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol, biasanya mermiliki kadar alkohol sebanyak 5,85%.

Berikut berbagai Manfaat da khasiat dari Cuka Apel

Manfaat cuka apel untuk makanan

Cuka apel dimanfaatkan sebagai penambah rasa asam alami pada masakan.Cuka apel juga bermanfaat untuk mengawetkan makanan seperti sayur, daging, dan juga acar.

Manfaat cuka apel untuk diet

Cuka apel bermanfaat untuk membantu program penurunan berat badan Anda, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, meredakan arthritis, maupun mencegah terjadinya proses penuaan pada kulit.

Cuka Apel Untuk Menyembuhkan Luka

Cuka apel mampu mencegah penyebaran bakteri pada luka, Cuka apel untuk proses penyembuhan dan mengurangi rasa gatal yang biasanya timbul ketika luka akan segera sembuh.

Cuka Apel Untuk Menyehatkan Rambut

Cuka Apel bermanfaat bagi kesuburan dan kesehatan rambut, Gunakan ½ sendok makan cuka apel dan secangkir air dingin.

Cuka Apel Untuk Menstabilkan Tekanan Darah.

Meskipun Apel sudah diubah dalam proses fermentasi menjadi cuka, kandungan manfaat apel masih bertahan.Cuka apel bermanfaat untuk meredakan gangguan hipertensi dan keluhan pembuluh darah.

Cuka Apel Untuk Membantu Perawatan Wajah

Cuka apel sangat membantu digunakan untuk menjaga keseimbangan Ph pada kulit wajah. Dengan menggunakan cuka apel di malam hari ketika mau tidur dan di pagi hari sebelum memakai pelembab wajah.

Bagi Anda yang memiliki flek hitam di wajah baik karena jerawat yang meninggalkan jejak maupun karena penyakit lainnya, bisa dihilangkan dengan cuka apel ketika menjelang tidur.

Ingat harus mencampurkannya dengan air karena Cuka Apel sifatnya yang asam bisa merusak lapisan kulit.

Cuka Apel Untuk Mengatasi Rematik dan Noda di Gigi

Kandungan kalium di dalam cuka apel dapat menguragi endapan kristal asam yang tumbuh di sekitar tulang sendi. Kandungan magnesiumnya berfungsi sebagai perekat yang melekatkan kalsium dan fosfor pada tulang-tulang dalam tubuh untuk melawan osteoporosis atau tulang rapuh. Anda yang bermasalah dengan noda di gigi juga dapat menggunakan cuka apel dengan cara dikumur.

Cuka Apel Untuk Mengusir Rasa Pegal pada Kaki

Rasa pegal di kaki disebabkan oleh laktat. Cuka apel bermanfaat sebagai penarik laktat tersebut sehingga membantu menghilangkan rasa pegal di kaki.

Catatan: Jika mengkonsumsi cuka apel sebaiknya Anda tidak secara berlebihan. Dan perlu diketahui, cuka apel merupakan suplemen bukanlah obat.Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan cuka apel untuk pengobatan penyakit, sebaiknya anda berkonsultasi lebih dulu kepada ahli kesehatan, agar cuka apel tidak menimbulkan efek samping dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca Juga :

Manfaat Bayam Merah Manfaat Bayam Merah - Bayam merah Habitat asalnya dari Amerika tropis, dan menyebar tumbuh dengan baik dinegara negara beriklim tropis dan subtropis. ...
Apa penyebab Wanita Berkumis, normalkah?,, Apa penyebab Wanita Berkumis, normalkah?,,- Bukan hanya laki-laki saja yang bis memiliki kumis, pada beberapa wanaitapun seringkali  ditemui memiliki ...
Resiko Transfusi Darah Resiko Transfusi Darah - Transfusi darah bisa menyelamatkan Jiwa, namun transfusi darah bukan tanpa risiko. Kalau dulu,  infeksi adalah risiko utama d...
Penyebab ngompol pada orang dewasa Penyebab ngompol pada orang dewasa - Ngompol atau keluarnya pipis yang tak dapat dikendalikan ternyata tak hanya didominasi oleh para anak-anak saja. ...
Khasiat: Manfaat tanaman Pecut Kuda Khasiat: Manfaat tanaman Pecut Kuda - Pecut kuda adalah tanaman yang biasa tumbuh liar dimana mana, di tepi jalan, tanah lapang ataupun tumbuh ditempa...
Makanan Minuman Terbaik Untuk Sarapan Makanan Minuman Terbaik Untuk Sarapan - Sarapan pagi bermanfaat untuk mengoptimalkan tubuh yang akan digunakan untuk beraktifitas, sehingga tubuh teta...

Berikan komentar Anda: