Khasiat daun sirsak


Khasiat daun sirsak – Pohon sirsak mudah tumbuh dimana saja didaerah tropis, dan tidak memerlukan perawatan khusus karena pohon sirsak sangat tahan dari berbagai penyakit pada tumbuhan.Seringkali buah sirsak dikatakan sebagai buah-buahan desa yang kurang diminati dipasaran.Kandungan zat gizi buah sirsak sebenarnya tak kalah dengan buah-buahan “kota” yang harganya jauh lebih mahal.Bahkan khasiat Daun sirsak dan buah sirsak diakui oleh penelitian oleh ahli kesehatan.

Buah Sirsak terdiri dari 67,5 persen daging, 20 persen kulit buah, buah biji 8,5 persen dan 4 persen inti buah.Setelah kadar air nutrisi paling dalam sirsak adalah karbohidrat. Salah satu jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula preduksi (glukosa dan fruktosa) dengan tingkat 81,9-93,6 persen dari buah content.Soursop gula total mengandung sedikit lemak (0,3 g/100 g), dan karena itu buah sirsak sangat baik untuk kesehatan.
Khasiat Daun Sirsak
Rasa asam pada sirsak berasal dari asam non-volatile organik, asam malat terutama, asam sitrat, dan asam isositrat. Vitamin yang paling banyak pada buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), bisa dipenuhi hanya dengan mengonsumsi 300 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat proses penuaan (tetap awet muda). Mineral yang cukup dominan fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan tulang, sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat dan mencegah penambahan osteoporosis.

Pada buah sirsak juga sangat kaya akan komponen non-gizi. Salah satunya adalah banyak makanan yang mengandung serat (dietary fiber), yaitu mencapai 3,3 g / 100 g flesh. Consumption buah 100 g daging buah dapat memenuhi 13 persen dari serat setiap harinya. Buah sirsak merupakan buah yang kaya akan fitokimia, senyawa, sehingga untuk memastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi senyawa health. Phytochemical cenderung memiliki khasiat bagi kesehatan, meskipun tidak semua terbukti secara ilmiah.

Lihat Juga :  Penyebab dan Cara Alami Mengatasi ketombe

Khasiat Daun sirsak untuk pengobatan kanker

Melihat begitu banyak zat yang bersifat obat pada buah sirsak, ternyata daunnya yang justru memiliki lebih banyak khasiat pengobatan.Yang paling populer saat ini adalah daun sirsak mengandung zat untuk melawan kanker yang diakui beribu kali lipat lebih kuat dari kemoterapi.Berikut manfaat daun sirsak untuk pengobatan dan melawan kanker:

  • Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada kemoterapi.
  • Melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.
  • Meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.
  • Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, termasuk usus, payudara, prostat, paru-paru, dan pancreas.
  • Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa dilakukan. Namun tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh konten sel.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: