Kesalahan umum Binaragawan pemula


Kesalahan umum pada binaragawan pemulaAtlet binaraga muda kebanyakan bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan, hanya dengan dengan membaca berbagai buku dan DVD. Namun Apakah mereka berpikir telah mengadopsi cara-cara yang benar ? Dalam artikel ini kita akan melihat beberapa kesalahan umum binaragawan muda yang masih pemula.

 

Berikut beberapa kesalahan umum yang banyak dilakukan binaragawan baru untuk mencapai tujuan:

Tidak realistic :

Ini adalah salah satu kesalahan paling umum oleh binaragawan muda. Sangat penting dimengerti bahwa seorang atlet sebenarnya harus menetapkan tujuan yang realistis berdasarkan kemampuan tubuh mereka sendiri, karena itu berbeda dari orang ke orang . Binaraga adalah sebuah kegiatan, di mana seseorang perlu bersabar dan memiliki motivasi yang tepat.

Inkonsistensi :

Umumnya binaragawan muda bekerja keras selama dua sampai tiga minggu, namun kemudian mereka meninggalkan pelatihan mereka selama beberapa hari atau minggu, karena kurangnya motivasi atau faktor lain. Ini adalah jenis tindakan yang akan menghambat dan tentu akan mempengaruhi hasilnya. Jadi sangat penting untuk latihan secara konsisten demi  hasil yang maksimal .

Kurangnya Perencanaan :

Banyak binaragawan muda berkeliaran di gym dan melakukan latihan tanpa rencana yang tepat. Hal ini tidak hanya akan mempengaruhi hasil, tetapi pada saat yang sama juga dapat meningkatkan risiko cedera. Sangat penting bagi binaragawan pemula untuk membuat strategi yang tepat sebelum melakukan eksekusi latihan.

Mengekor Binaragawan Profesional

Saya tidak mengatakan bahwa mengikuti seorang idola adalah hal yang salah, tetapi juga benar bahwa menjadi seorang binaragawan yang masih baru, tubuh masih belum memiliki kemampuan untuk mengikuti rutinitas binaragawan profesional. Karena setiap tubuh individu memiliki respon dengan cara yang berbeda. Latihan yang berlebihan dengan latihan intensitas tinggi dapat menyebabkan cedera otot.

Lihat Juga :  Makanan Minuman terbaik selama berolahraga

Metode yang salah:

Binaragawan pemula/muda berpikir bahwa hanya dengan latihan menggunakan alat dan beban sudah cukup dapat membantu untuk mendapatkan massa tubuh dengan cepat. Pandangan ini tidak benar, karena metode latihan yang salah dan tanpa pengetahuan yang tepat dapat menyebabkan cedera parah. Telah direkomendasikan bahwa membangun otot tubuh bagi pemula harus mengikuti latihan singkat dan rutin, dengan fokus pada latihan dasar, dan melakukan gerakan bersama.

Terlalu bersemangat :

Binaragawan muda biasanya lebih ambisius, dan karena itu mereka memaksa tubuh mereka terlalu keras. Mereka biasanya berpikir bahwa dengan begitu akan mendapatkan hasil yang bagus dalam waktu lebih singkat. Ini adalah persepsi yang salah, dan hasil dari kesalahan ini dapat mengakibatkan stres pada otot dan tulang selama bertahun-tahun, dan dapat menghambat pertumbuhan alami tubuh mereka. Mengangkat kelebihan berat bisa meningkatkan risiko cedera yang tidak diinginkan.

Tidak melakukan Diet membangun otot:

Satu lagi kesalahan umum pada binaragawan baru saat tidak latihan. Mereka hanya percaya bahwa hanya latihan menggunakan alat dan beban dalam jangka waktu lama dapat membantu mereka untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan. Namun, tanpa diet seimbang dan tepat atau gizi yang cukup, hal ini tidaklah mungkin. Satu lagi yang harus diingat bahwa untuk latihan intens, tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup yang hanya dapat diperoleh dari diet seimbang .

Kesalahan makan :

Kebiasaan umum binaragawan baru lainnya adalah makan apasaja yang terlihat untuk membangun massa otot. Sayangnya, hal itu hanya cenderung menambah lemak, karena terlalu banyak kalori yang dimakan. Diet makanan padat karbohidrat kompleks, protein dan sejumlah lemak baik lebih dari 6 kali sehari ( setiap 2-3 jam ) adalah praktek yang terbaik .

Lihat Juga :  Makanan Sehat yang bisa membuat kenyang lebih lama

Kurang Tidur :

Kurang tidur adalah sangat umum terjadi di masyarakat kita saat ini. Orang-orang biasanya terlihat sangat sibuk dengan pekerjaan, sehingga mereka tidak punya waktu yang cukup untuk tidur. Ini tidak hanya mempengaruhi keseimbangan hormon,  tetapi juga dapat menghambat tingkat energi dan akan membuat tujuan sulit dicapai. Tidur malam selama 8 – 9 jam tidur, minimal 7  jam.

Makan Suplemen :

Memang benar bahwa banyak suplemen yang tersedia di pasar adalah sumber nutrisi yang baik dan dibutuhkan untuk binaraga. Seorang binaragawan baru hanya bisa mendapatkan nutrisi dari diet seimbang yang tepat. Hal ini sangat penting , karena seorang atlet binaraga muda baru harus mengkonsumsi suplemen hanya jika di bawah bimbingan medis yang tepat.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: