Kenapa Orang Gila Tak Pernah sakit?

Kenapa Orang Gila Tak Pernah sakit? – Anda mungkin sama dengan saya, seringkali dalam berkumpul dan bergurau dengan teman tanpa kita duga ada yang nyeletuk ” Kok nggak pernah lihat orang Gila sakit ya?”,,,. Itu memang pertanyaan lumrah, karena sifat ingin tahu jika melihat sesuatu yang janggal. Bagaimana kehidupan orang gila, semua pasti udah pada tahu. Orang gila tak pernah memikirkan bagaimana ia akan tidur, apa yang harus dimakan hari ini, dan semua masalah tentang kebutuhan keduniaan. Jadi, kita pantas heran,  jika melihat orang gila yang tetap fine-fine aja walaupun setiap hari  tidur hanya dengan beralaskan tanah dan beratap langit. Sementara untuk makan, orgil hanya makan-makanan sisa yang tersebar diantara tumpukan sampah. Coba saja kita yang normal melakukan hal itu, nggak perlu 1 minggu,  dalam sehari semalam saja!,. Kalau tidak masuk UGD, saya ingin tahu siapa orangnya,,,. :)

Kenapa orang gila tidak pernah sakit?,,, Jawabannya gampang, karena orang gila tak pernah stress!!

Pingin tahu?,, , kenapa stress bisa menimbulkan banyak penyakit?, Baca, klik disini

Orang gila tak pernah stress karena mereka bersifat narimo, apapun yang mereka makan, mereka tak pernah mengumpat macam-macam. Walaupun memakan makanan basi dari sampah, mereka tetap tersenyum. Beda dengan kebanyakan orang yang dikatakan “sehat jiwanya”, mereka sudah makan nasi goreng enak, namun fikiran masih melayang ingin makan junk food direstoran, sudah makan chinese food, masih berandai makan di restoran Jepang, dst dst…. Meskipun sudah tinggal makan, hati mereka tetap tak tenang,,,, .

oRANG gILA TAK PERNAH BERFIKIR MACAM-MACAM

OKenapa orang gila tidak pernah sakitrang gila tak pernah berfikir tentang pemberian yang mereka dapat, apapun yang ia dapatkan , orgil tak pernah menuntut macam-macam. Yang ia punya hanya kaki, dan mereka tak pernah mengeluh jika harus kemana-mana dengan jalan kaki. Sementara orang waras, sudah enak kemana-mana naik mobil, tapi fikiran masih saja tidak tenang. Saat naik motor mereka berfikir “Bagaimana jika tanah Bapak saya gadaikan sertifikatnya untuk beli mobil”. Rumah sudah bagus, bersih dan sehat masih saja kurang, akhirnya utang sana sini untuk melakukan renovasi. Apa yang terjadi kemudian?,,, Utang menggunung, sertifikat disita Bank, pada akhirnya stress dan kemudian jatuh sakit.

Sementara dalam urusan tidur, orang gila pun santai saja. Mereka bisa dengan mudah tidur dimanapun, diemperan toko  yang dingin hanya beralaskan kardus bekas. Pagi harinya orang gila terbangun dengan hati senang, seperti biasanya, sambil bersiul siul dan tersenyum. Itu karena difikiran orang gila tak ada terlintas yang macam macam, sehingga mereka selalu merasa bahagia. Dantara kita yang “sehat” jiwa, banyak juga lho yang pada pagi harinya mengeluh dengan bebagai macam alasan. Ada yang mengaku tak bisa tidur karena AC kamarnya mati, atau terpaksa tidur di kasur biasa karena memberikan kesempatan menginap kpd saudaranya yang datang dari luar Kota.

Pada Orang Gila, Everyting is Running Well,,,, artinya semua berjalan dengan baik-baik saja, alias tak pernah ada masalah. Kalupun ada masalah, mereka tak akan pernah menjadi berat. Itulah kenapa orang gila kebanyakan selalu suka senyum.Kalaupun orang gila ngamuk, namun  pada akhirnya ia akan tertawa juga. Kenapa?,, karena orang Gila tak pernah menyimpan dendam.

Dengan demikian, orang gila jauh dari stress karena sifat “nerima” tadi. Ia tak punya keinginan macam-macam dan selalu tersenyum dalam hidupnya.

Bukan berarti kita mengajak orang untuk menjadi seperti orang Gila!. Ambil saja sisi positif dari mereka, yaitu sifat “Nerimo” , senantiasa bersyukur atas limpahan rejeki dan karunia-Nya. Berusaha tetap wajib, berdoa juga wajib. “Syukuri apa yang ada, karena  hidup adalah anugerah,,,,(the massive)” . Dengan bersikap “Nerima”, InsyaAllah kita akan terhindar dari stress, dan kebal terhadap penyakit,  seperti halnya pada orang gila. Ketahuilah bahwa “STRESS ADALAH IBU DARI SEGALA MACAM PENYAKIT“. sELAMAT mENJADI oRANG gILA!.(Sumber:Inspiring)

Terimakasih telah membaca artikel Kenapa Orang Gila Tak Pernah sakit?. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Curhat, Gaya Hidup, Kesehatan, Tahukah, Tips Sehat and tagged , , , .

Komentar: