Kebiasaan yang baik bagi kesehatan rambut


Agar Rambut sehat alamiSiapa pun pasti menginginkan memiliki rambut yang tebal, indah dan sehat. Beberapa orang secara alami sudah diberikan rambut dengan genetik yang baik. Sementara sebagian yang lain berusaha melakukan kebiasaan baik yang dapat membantu rambut agar tumbuh sehat. Kebiasaan yang baik demi pertumbuhan rambut sebenarnya tidak terlalu sulit untuk lakukan. Bahkan ini adalah hal yang paling mendasar yang harus di lakukan untuk memelihara rambut secara teratur. Mulailah untuk menanamkan kebiasaan yang baik bagi rambut ini setiap hari.

Berikut adalah kebiasaan yang paling esensial yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Menyisir rambut

Tetap Menyisir rambut setidaknya 50 kali dalam sehari akan membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Hal ini akan memberikan manfaat segar kepada folikel yang akan memberikan dorongan untuk tumbuh. Biasakan untuk menyisir rambut pada malam hari dan di pagi hari selama 5 menit.

Meminyaki Rambut

Meminyaki rambut rambut Anda adalah tindakan yang sulit, kecuali jika Anda ada waktu yang digunakan untuk melakukannya. Anda mungkin akan sibuk sepanjang minggu, tapi biasakan untuk memberkan minyak rambut Anda di akhir pekan secara menyeluruh dan biarkan semalam.

Mengepang rambu saat tidur

Mengepang rambut Anda di malam hari akan melindungi rambut dari gesekan dengan bantal. Hal ini adalah hal yang mudah yang bisa dijadikan kebiasaan. Dibutuhkan beberapa menit untuk mengepang rambut Anda dengan rapi. Jadi jangan malas melakukan ini, karena akan baik bagi kesehatan rambut.

Mandi Dengan Air Dingin

Mandi dengan air panas atau air dingin tergantung dari kebiasaan Anda. Jika Anda mandi dengan air dengan suhu kamar, maka hal itu adalah yang terbaik bagi rambut Anda. Air panas akan membuka pori-pori rambut dan dapat menyebabkan rambut rontok.

Lihat Juga :  Tips Jitu merayu dan menarik perhatian Pria

Menutupi rambut

Banyak wanita biasa menutupi kepala dengan syal atau untuk menjalankan perintah Agama, misalnya dengan berhijab. Apapun tujuannya, kebiasaan seperti ini baik untuk pertumbuhan rambut. Karena rambut Anda tetap terlindungi dari debu dan sinar matahari.

Mengikat rambut

Banyak wanita meninggalkan rambut mereka terbuka dan terurai saat diluar. Hal ini dapat menyebabkan rambut khusus yang dapat menyebabkan rambut rontok. Sebaliknya, mengikat rambut dengan cara dikepang atau disanggul akan menyelamatkan rambut Anda dari kerusakan. Ini tergantung dari gaya apa yang menjadi pilihan Anda.

Mencuci rambut secara teratur

Ada banyak orang yang mencuci rambut mereka hanya sekali dalam seminggu atau mungkin bisa dua kali. membiarkan rambut berminyak dan kotor bukanlah suatu kebiasaan yang  baik. Kotoran akan menyumbat pori-pori rambut dan selanjutnya dapat menyebabkan kerusakan rambut. Adalah jauh lebih baik untuk mencuci rambut Anda pada waktu luang Anda.

Makan Sayuran hijau

Kebiasaan makanan juga bisa menentukan seberapa baik pertumbuhan rambut Anda. Orang yang suka makan sayuran terutama sayur berdaun hijau seperti bayam, sawi dll biasanya memiliki rambut tebal dan berkualitas baik.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: