Kebiasaan buruk yang baik bagi kesehatan


Kebiasaan buruk yang baik bagi kesehatanKita semua mungkin memiliki kebiasaan buruk bukan? Terkadang kita sangat kesulitan untuk menghilangkan kebiasaan buruk, walaupun telah berusaha keras untuk mencoba. Di satu sisi, ketika kita ingin untuk meninggalkan beberapa kebiasaan buruk kita, namun di sisi lainnya ada beberapa kebiasaan buruk yang ternyata baik bagi kesehatan kita.

Namun beberapa kebiasaan buruk mungkin juga berkaitan dengan etika di masyarakat. Seperti halnya kentut, kentut itu baik bagi kesehatan. Tapi kalau sembarangan cara atau tampat mengeluarkannya bisa menimbulkan kesan tidak sopan. Beberapa kebiasaan buruk besar lainnya adalah menambah secangkir kopi atau terlalu banyak makan coklat. Anda mungkin mengatakan kepada diri Anda  sendiri, bahwa Anda akan menambah satu cangkir lagi lagi hanya jika merasa stres. Tapi, ada kalanya stres yang Anda alami menjadi terlalu banyak, sehingga Anda akan meminum  lebih dari dua cangkir.

Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk, namun baik untuk kesehatan

Beberapa kebisaan buruk berikut ini mungkin akan mengubah beberapa hal tentang pandangan mengenai kebiasaan buruk. Seperti yang diterbitkan situs boldsky:

Buang angin

Saya yakin Anda tidak akan tahan jika melihat seseorang buang angin tepat di depan Anda. Kebiasaan buang angin memang buruk jika diumbar sembarangan didepan orang. Namun walau bagaimanapun kentut itu sehat, karena itu akan meredakan nyeri dan kembung di perut. Jika Anda menahan kentut, maka usus Anda akan menjadi sensitif dan ini biasanya akan menyebabkan kembung . Baca juga: Agar kentut tak bau

Menggeretakkan jari

Seringkali kita tanpa sadar akan menggeretakkan persendian pada jari-jari ketika habis menangani sesuatu dengan serius. Kebiasaan seperti ini adalah kebiasaan buruk dan juga dianggap sebagai perilaku buruk. Tapi, kebiasaan buruk ini sangat baik untuk kesehatan Anda karena akan membantu untuk sendi kita agar terasa lebih fleksibel. Namun, beberapa orang mungkin akan mengatakan yang tidak benar, bahwa itu dapat melemahkan sendi.

Lihat Juga :  Sofdrink menyebabkan kegemukan, mungkin inilah alasannya

Meludah

Meludah memang kebiasaan buruk jika terlalu sering dan tak tahu tempat. Tidak peduli bagaimana cara anda membuang ludah, yang jelas itu adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Meludah baik karena akan membantu Anda untuk memudahkan pernafasan. Ketika kita berolahraga, mulut dan tenggorokan kita akan memproduksi air liur lebih banyak,  sehingga kita perlu untuk mengeluarkannya agar merasa ringan dan dapat bernafas dengan lebih baik.

Gelisah

Gelisah adalah kebiasaan buruk, namun sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Beberapa orang mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana bisa?.. Alasannya adalah bahwa ketika Anda gelisah, Anda justru akan melatih otak Anda. Sehat bagi Anda karena akan membuat Anda waspada dan membuat aktif terus-menerus.

Tidur

Tidur adalah kebiasaan buruk?,,, Bukan itu yang dimaksud. Mungkin kita yang selalu sibuk bekerja, pada hari minggu ketika libur akan banyak menghabiskan waktu siang hari untuk tidur. Jadi yang seperti ini yang dianggap kebiasaan buruk. Tapi ternyata dalam hal ini tidur adalah sehat. Tidur yang lama seminggu sekali merupakan kebiasaan buruk yang baik untuk kesehatan,  karena akan meningkatkan memori jangka panjang Anda.

Sarapan di tempat tidur

Jelas sekali kalau makan ditempat tidur adalah kebiasaan buruk. Namun kebiasaan buruk ini ternyata baik untuk kesehatan Anda, karena dapat membantu pencernaan. Namun dengan catatan: tetap jaga badan tegak lurus dengan menggunakan bantal, untuk mencegah gangguan pencernaan.

Melewatkan Latihan

Ya, tak disangkal lagi jika berolahraga itu baik untuk kesehatan Anda, tetapi melewatkan satu hari saja waktu latihan juga baik untuk kesehatan. Konon, berhenti satu hari latihan adalah baik bagi kesehatan karena akan memberikan waktu otot Anda untuk memperbaiki diri, sehingga akan lebih kuat untuk sesi latihan berikutnya.

Lihat Juga :  Efek buruk diet ketat bagi kesehatan

Sendawa

Sendawa memang merupakan keniasaan buruk karena dianggap dalam budaya sebagai  tidak sopan. Namun, jika Anda menahan sendawa akan dapat menyebabkan mulas dan juga akan memicu nyeri dada. Oleh karena itu bersendawa baik untuk kesehatan, dan tidak boleh menahannya.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet sambil berbicara dengan seseorang merupakan kebiasaan buruk karena tak sopan. Mengunyah permen karet itu baik untuk kesehatan, karena akan membantu untuk meningkatkan kekuatan otak dan dapat mengurangi ngemil yang berlebihan. Mengunyah permen karet akan merangsang produksi air liur, dimana baik untuk kesehatan gigi dan mulut.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: