Kandungan dan manfaat Kacang Hijau


Kandungan dan manfaat kacang hijauKacang hijau juga bermanfaat untuk  membantu mengatur gula darah untuk penderita diabetes. Kacang hijau termasuk makanan dengan indeks glycemic yang rendah, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain kacang hijau berguna untuk para penderita diabetes,  manfaat kacang hijau juga dapat mencegah beberapa penyakit lain.

 

Berikut kandungan dan Manfaat Kacang Hijau untuk kesehatan tubuh kita:

Mencegah Kanker payudara

Jenis kacang-kacangan, termasuk kacang hijau memiliki kandungan protease inhibitor. Zat ini diketahui dapat mencegah pembentukan sel tumor dan kanker di payudara.

Meredakan gejala menopause

Kacang hijau mengandung isoflavon. Isoflavon merupakan zat yang dapat mengatur kegiatan hormon. Isoflavon termasuk jenis phytoestrogen yang dapat meredakan gejala-gejala menopause bagi wanita.

Rendah Kolesterol

Kacang hijau memiliki kandungan serat tinggi dan juga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki tingkat kolesterol tinggi. Serat pada kacang hijau akan membantu sistem pencernaan.Karena  juga rendah kolesterol,  kacang hijau juga baik untuk penderita  tekanan darah tinggi.Bahkan kacang hijau dapat membuat pembuluh darah lancar sehingga dapat mengurangi resiko sakit jantung dan dapat  menurunkan tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa manfaat dari kacang hijau yang perlu kita ketahui, disamping manfaat lain yang sudah banyak kita kenal.

Lihat Juga :  Daftar Makanan yang buruk bagi kesehatan kulit

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: