Jangan menikah hanya karena alasan berikut


Alasan buruk untuk menikahJangan menikah hanya karena alasan berikut – Menikah adalah tujuan mulia dari sepasang anak manusia yang ingin meraih kebahagiaan.Rasa cinta adalah kepada pasangan adalah sesuatu yang tak bisa dibohongi, dan tentunya harus segera dilanjutkan kejenjang pernikahan.Namun faktanya masih banyak orang yang mau menikahi atau dinikahi bukan berdasarkan perasaan cinta kasih dan sayang.Akibatnya, kebahagiaan yang layak didapatkan sepasang suami-istri tidak pernah mereka dapatkan.Dan yang lebih tragis, pernikahan hanya berlangsung seumur jagung.

Semua orang berhak mendapatkan kebahagiaan dalam hidup dengan menikah, namun jika dalam hati anda masih ada sedikit keraguan, sebaiknya rencana pernikahan anda ditunda dulu.

Berikut beberapa alasan menikah yang sebaiknya anda hindari

Hanya untuk menyenangkan orangtua

Menyenangkan orang tua memang mulia, tapi kalau dengan cara mengorbankan kebahagiaan masa depan pernikahan anda?,,Sebenarnya kesenangan orang tua jika anaknya menikah adalah segera memiliki cucu.

Menikah karena alasan kasihan

Suasana belum menikah itu berbeda dengan suasana setelah menikah.Sifat asli pasangan akan muncul jika sudah berada dalam ikatan pernikahan.Jika anda menikahi hanya berdasar rasa kasihan, maka suatu saat anda akan sangat tersiksa manakala orang yang anda “kasihani” ternyata tega terhadap anda.

Membantu teman yang kesulitan

Alasan menikah karena bertujuan membantu teman adalah Pengorbanan yang sia-sia.

Anda hamil?

Mengetahui kalau hamil diluar nikah adalah suatu yang menakutkan, terutama hamil pada saat masih melajang. Terburu-buru menikah sebelum Anda siap, bisa membuat pernikahan Anda berakhir tragis. Untuk itu, khusus wanita ,” jagalah ” diri anda hingga nanti menikah dengan pasangan berdasarkan rasa cinta dan kasih sayang

Sudah terlalu lama berpacaran

Anda berpacaran sudah lama, dan selama itu tak pernah ada masalah. Dia mencintai Anda dan semuanya baik-baik saja. Jika dalam hati Anda masih belum siap, maka jangan lakukan.

Lihat Juga :  Tips Cara nyenengin Hati Cewek

Menikah untuk Melunasi utang

Anda terlibat dengan urusan hutang, dan anda tak bisa melunasinya. Sebelum Anda memutuskan untuk menikah dengan pria yang kaya raya, perlu dipahami jika kebahagiaan itu tak bisa dibeli dengan uang.

Menikah hanya Karena merasa semua orang telah menikah

Anda menikah hanya karena merasa tinggal “sendirian”, dimana semua teman, sebaya anda semuanya sudah merit.Jadilah diri sendiri, dan tidak perlu merasa tertekan.Cinta akan datang kepada anda pada saat waktunya sudah tiba.

Hanya ingin wewujudkan pernikahan impian

Daya tarik dari sebuah pernikahan mewah tak terelakkan, akan tetapi apakah harga dari kemewahan tersebut pantas dibayar denganĀ  kehidupan tanpa cinta?

Menikah cuma Ingin memiliki anak

Menikah hanya Ingin segera memiliki anak?, tanyakan pada diri anda apakah anda sekonvensional itu?,, “Cinta,menikah, maka lahirlah bayi”

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: