Inilah BAHAYANYA Nonton Youtube Bagi Anak-anak

Sebagai orang tua yang sudah punya anak 2, saya khawatir dengan kondisi anak yang mulai ketagihan youtube. anak2 sekarang sudah mulai cerdas, ketika dia tidak dikasih, suka “mengancam” ortu nya, misalnya susah di suruh makan, walaupun di suapi, walaupun di belikan makanan yang enak, tetap gak mau, di paksa paksa sampai nangis pun gak mau. tetapi kondisi itu akan berubah jika kita membujuknya dengan nonton youtube., “Sini sayang, kita makan dulu ya sambil lihat film carton di youtube” <=== ketika kata kata ini keluar, maka dengan gesit dia jawab : JOOOOMMM PAPI… ( ayo yah ). Walaupun makanannya rasanya biasa biasa saja, dengan lahap nya dia akan memakan semua sampai habis, karena dengan makan dia akan dapat imbalan nonton youtube kesukaannya. bahaya youtube bagi anak-anak Bahkan saking jengkelnya, pernah saya test, makanan yang agak sedikit pedas, dia rela berpedas2 demi makan sambil nonton youtube. padahal kalau kondisi tanpa youtube, jelas dia akan kabur walaupun cuma makan satu suap. Saya seringkali melihat di Indonesia maupun di Malaysia, ketika kita ajak anak kita keluar, terus kita asyik ngobrol dengan orang lain, atau kita sibuk makan, kita kasih anak kita HP atau Ipad/tablet. supaya dia nonton sendiri video di youtube. tanpa pengawasan kita. woww….

Baca juga : Dampak dan bahayanya bullying bagi anak

Lihat Juga :  7 Tanda Pria yang menCintai dengan Tulus - Cinta Sejati

 

Apa bahayanya youtube bagi anak, dan solusinya?

Ini BERBAHAYA Bunda!!

Di Youtube yang anda tonton itu, sekarang banyak sekali konten yang kurang etis di lihat anak-anak. Contoh yang sering saya alami, ketika buka, ada joget2 erotis, ada rekaman bigo live dan sejenisnya. NGERRIIII…. kalau di tonton anak2, wah wah wah…. rusak bangsa ini. apalagi kalau anak mulai bertumbuh, rasa ingn tahu nya pasti besar. ( saya pertegas, walaupun saya lelaki normal, maaf saya tidak suka nonton gituan ). sebagai orang tua, kita harus panda memfilter konten buat anak-anak kita. sebagai solusinya, beberapa hari terakhir saya memeras otak. akhirnya ketemu lah yang namanya :

YOUTUBE KIDS.

ya, anda tidak salah baca, youtube kids, youtube yang khusus di lihat anak kecil, jadi konten yang muncul sudah benar2 di filter oleh Youtube. kalaupun ada, kemungkinan nya kecil. dan itupun bisa langsung di laporkan ke youtube, dan youtube akan menghapusnya. Tapi  ada kekurangannya, youtube kids ini untuk amerika saja. Hp yang berlokasi di Indonesia gak bisa… waduhhh…. gimana dong.

Lihat Juga :  Rahasia Sukses Pengusaha keturunan China di Indonesia

Baca juga : Dampak bahaya internet bagi anak

 

Tapi INI ada SOLUSINYA!

Setelah memutar otak lagi, akhirnya saya nemu salah satu penyedia APK nya, ini juga aplikasi aslinya. hanya saja di upload di tempat yang berbeda, ya khusus untuk orang tua seperti kita yang peduli sesama. Link download ada dibagian bawah artikel ini.

APK itu bahasa awamnya adalah installer aplikasi, yaitu aplikasi yang harus kita install sendiri di hp kita setelah di download, tinggal klik, next, done. Cuma itu aja sudah selesai. Anda sudah tenang, Nanti si manja kita kasih tahu, kalau mau lihat kartun, yang ini saja ya aplikasinya, kalau yang youtube ini buat papa dan mama saja. adik gak boleh ya?; bilangin aja  begitu. Oh ya, ini untuk android dulu ya, yang apple saya blm sempat cari.

Kemarin saya ubek2 masih nemu android saja. Jika bunda ingin download, saya letakkan di komentar bagian pertama. Silahkan di download dari sana, pakai HP atau tablet anda bisa kok, saya juga sudah coba. Link download : Appmonk http://www.apkmonk.com/app/com.google.android.apps.youtube.kids/ Anda boleh share atau save jika dirasa bermanfaat. Selamatkan Generasi Emas kita. Source : Fb Story

loading...

Berikan komentar Anda: