Fakta tentang Vagina yang perlu Anda ketahui


tips cara menjaga kesehatan vaginaBagi Pria yang membaca tulisan Ini, eh jangan ngeres dulu ๐Ÿ˜€ . 6 Fakta tentang vagina ini mungkin perlu Anda ketahui, supaya tidak canggung lagi mengenai organ intim wanita satu ini. Dan bagi wanita yang membaca, paling tidak Anda akan mengenal lebih banyak lagi tentang barang berharga milik Anda tersebut.

Benar, Organ reproduksi yang satu ini memang paling dibahas diantara semua bagian dalam tubuh kita(wanita). Selain dari faktanya yang memainkan peran penting dalam hubungan seksual dan reproduksi, namun segala sesuatu yang lain masih cukup menjadi misteri bagi banyak orang . Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa fakta kunci tentang salah satu bagian penting seperti sistem reproduksi wanita – vagina.

Baca juga : Kenapa beberapa wanita tidak bisa mencapai orgasme?

Berikut ini 6 fakta mengenai vagina yang mungkin perlu untuk Anda ketahui

Fakta 1: Anda tidak bisa benar-benar bisa “melihat” vagina

Banyak orang menggunakan kata “vagina”, adalah untuk menggambarkan pembukaan eksternal dari organ seksual wanita tsb. Tapi, sebetulnya itu bukalanh vagina; melainkan adalah lubang vagina. Vagina adalah tabung berukuran lebar sekitar 3/4 inci dan panjangnya 2-4 inci, yang menghubungkan lubang vagina ke serviks. Bagian yang Anda bisa lihat itu secara klinis dikenal sebagai alat kelamin yang disebut vulva. Ini terdiri dari lubang vagina dan uretra, diantara bagian lain seperti labia mayora, dan labia minora.

Fakta 2: Vagina adalah otot yang sangat sensitif

Lubang vagina serta vagina itu sendiri secara alami sangat berotot karena terdapatnya punggung otot yang melapisnya. Itu sebabnya vagina memiliki kapasitas yang besar untuk melebar selama berhubungan seksual serta melahiran. Hebatnya, vagina memiliki kemampuan untuk memperluas sekitar 10 sampai 20 cm dan dengan lebar sekitra 2,5 inci selama hubungan seksual. Jadi jangan khawatir jika tak akan muat oleh miliknya sang suami ๐Ÿ˜€

Lihat Juga :  Minuman ini dapat menyebabkan kualitas sperma turun

Fakta 3: Tidak semua wanita memiliki selaput dara

Ini adalah kesalahpahaman yang saat inipun masih terjadi; tidak berdarah pada malam pertama, berarti sudah tidak perawan atau sudah pernah berhubungan. Faktanya, Anda salah!. Sebuah jaringan tipis yang biasa kita kaitkan dengan keperawanan, yang dikenal sebagai selaput dara, tidak terdapat pada semua wanita. Beberapa wanita tidak memiliki struktur selaput dara sama sekali, sementara yang lain mungkin pecah karena berolahraga berat, aktivitas hormonal , selain karena hubungan seksual. Terletak sekitar 1 sampai 2 cm di dalam vagina, selaput dara adalah jaringan kulit tipis yang menutupi sebagian bukaan vagina. Jadi, ingat bahwa memiliki selaput dara yang utuh, perdarahan saat pertama kaliย  berhubungan seks, atau tentang selaput dara lainnya, semuanya adalah subjektif dan tidak terjadi pada setiap wanita.

Fakta 4: G-spot memang ada:

G-spot bukanlah mitos, dan bisa memberikan perasaan puas pada wanita. Terdapat pada dinding depan vagina (sekitar setengah jalan ke atas lubang vagina), g-spot adalah daerah yang sedikit bergelombang yang memiliki sejumlah besar ujung saraf, yang membuatnya sempurna untuk memberikan kenikmatan pada wanita.

Fakta 5: Ukuran penis tidak sebanding dengan kenikmatan

Faktanya, Ukuran tidaklah penting; umumnya adalah sebuah sugesti belaka ๐Ÿ˜€ . Sekali lagi, ukuran sangat menentukan kenikmatan adalah mitos yang sudah terlanjur dipercaya umum.ย  Ukuran penis laki-laki tidak sama dengan berapa banyak wanita bisa merasakan kepuasan. Hal ini karena lubang vagina dikemas dengan ujung saraf; bahkan lebih banyak yang terdapat dalam vagina itu sendiri. Ujung saraf ini sama-sama bertanggung jawab untuk rasa sakit dan kesenangan. Itu juga menjadi alasan mengapa wanita mengalami sakit luar biasa selama fase puncak selama persalinan, serta bisa mengalami banyak kesenangan selama berhubungan seksual.

Lihat Juga :  Aktifitas dan Makanan pantangan bagi ibu hamil

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: