Edit HTML Blogger terbaru 2013 – Cara menemukan expand template widget


Edit HTML Blogger terbaru 2013 – Cara menemukan expand template widgetCurhat hari ini 2013 10 April hari rabu– seperti biasa, tiap hari kerjaannya buka akun-akun blog,, ya mau apalagi selain update postingan dan perawatan. Namun untuk kali ini  kita hanya berniat akan merubah code iklan yang dipasang langsung didalam postingan blog blogger, dengan cara masuk kedalam editor HTML.

Agak bingung waktu baru masuk editor HTML, karena merasa ada “sesuatu” yang lain dan beda……Code editornya kok berubah jadi keren abis,,,,,Sepersekian menit sempat bingung nyari sesuatu,,,,,, tapi ndak ketemu,,,,,nyari ituloh sob,,, “Expand template widget”, ternyata raib entah kemana. 🙂 .Baru nyadar deh, jika interface editor HTML blogger sudah berubah.

Cara menemukan Expand template widget interface terbaru edit HTML blogger

Editor HTML Blogger diupdate, tak bisa nyisipkan code didalam posting

Nyari-nyari tombol sesuatu sekian lama,  supaya code bisa tampil penuh seperti biasanya, tapi  sial tetep aja ndak ketemu,,, 🙂 .Ada apa ini???,,,, kenapa custom source code dibawah postingan sudah nggak nampak lagi, padahal jika blog dibuka , iklan yang ada dibawah postingan masih tampil.

Padahal mau ganti code iklan nih,,,, dan memasang iklan didalam postingan adalah favorit saya, karena CTRnya cenderung lebih tinggi.Disitu ada tombol “kembalikan template default”, tapi jangan dulu dah,, biarin aja dulu code iklan yang lama berada disitu, sambil nyari cara baru untuk memasukkan code baru lagi disana.

Update

Usut Punya usut, akhirnya ternyata ketemu juga,  yaitu sebenarnya seluruh code template tidak berubah. Hanya saja pada  interface blogger edit HTML terbaru ini, tiap code modul disembunyikan dengan fungsi expand.

Jadi fitur “Expand templateWidget” sebenarnya masih ada, hanya saja interfacenya saja yang berubah. Kini expand template bisa kita buka langsung melalui setiap bagian tag widget yaitu  b:include

Lihat Juga :  Ciri cewek yang belum pernah pacaran

Lega akhirnya, kirain code <data:post.body> sudah ditiadakan oleh blogger, sehingga kita tak bisa menyisipkan code didalam postingan.Ternyata eh,,,ternyata  masih aman ada pada tempatnya.Cara edit HTML blogger yang baru

Tips:

Jika sobat ingin menambah code (misalnya kode iklan) didalam tiap halaman  (posting) melalui editor HTML, sebaiknya langkah awal sadalah mencari code <data:post.body> (dari dulu ya emang gitu 🙂 ). Tapi, pada tampilan editor HTML blogger terbaru ini , sobat pasti akan kesulitan jika mencarinya secara manual denga cara melototin code baris-perbaris.

Caranya, klik pada area editor => Tekan CTRL+F => kemudian di pojok kanan akan muncul form pencarian. Terakhir, masukkan code <data:post.body> pada form tersebut => Enter!. Langsung ketemu deh, selanjutnya terserah Anda,,, 🙂

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: