Diet membentuk tubuh (Body Building) untuk Wanita


makanan terbaik untuk diet bodybuilding wanitaBagi wanita yang melakukan pembentukan tubuh, melaksanakan diet dengan gizi yang sangat kurang adalah kesalahan yang sangat disayangkan. Lebih dari laki-laki, wanita harus sangat berhati-hati untuk mengikuti diet,  karena tubuh wanita memiliki kecenderungan untuk menumpuk lemak daripada membakarnya. Jadi, wanita harus berhati-hati saat mengikuti rencana diet, karena juga harus membentuk massa otot .

Diet berperan penting dalam binaraga. Diet harus penuh gizi yang sangat dibutuhkan untuk mempromosikan kegiatan pembentukan tubuh . Untuk membentuk tubuh, wanita harus makan makanan dalam porsi kecil namun sering setiap hari .

Berikut makanan yang kaya akan gizi untuk membangun otot dengan jumlah kalori yang dibutuhkan bagi wanita:

Semua jenis biji-bijian

Semua jenis biji-bijian jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan makanan jenis lain. Ada banyak makanan sehat, seperti beras, beras merah, oatmeal , pasta dan roti gandum yang sangat sehat bagi binaragawan.

Diet bagi binaragawan harus terdiri dari 40 % karbohidrat kompleks .

Diet Kaya Protein

Diet bagi wanita binaraga harus tinggi protein, yang diukur dengan rasio 1.6gram hingga 2 gram per kilogram berat badan.

Sekali lagi ini mungkin dapat bervariasi sesuai dengan konstituen tubuh dari setiap individu. Diet harus mendapat protein lengkap dengan asam amino, karena akan membantu dalam membangun otot .

Daging kecil dan kacang-kacangan

Diet untuk membangun tubuh harus mencakup banyak jenis daging dan kacang-kacangan, karena semuanya adalah sumber yang kaya protein. Diet kaya protein akan memudahkan untuk membangun otot, oleh karena itu dosis biasa protein setiap 3 sampai 4 jam sangatlah penting .
Makanan yang termasuk berprotein tinggi adalah dada ayam tanpa kulit, udang, ayam panggang, daging sapi tanpa lemak, putih telur dan tuna. Diet untuk binaragawan harus terdiri dari 30 % protein .

Lihat Juga :  Tips Cara Menurunkan Tekanan darah tinggi

Diet kaya Karbohidrat

Untuk membangun Tubuh bagi wanita, diperlukan banyak karbohidrat untuk melakukan latihan dengan efisiensi dan daya tinggi. Diet tinggi karbohidrat sangat penting untuk membangun tubuh, karena untuk meningkatkan tingkat energi dalam tubuh . Terutama makan di pagi hari harus dengan makanan yang banyak karbohidrat untuk memulai hari dengan semangat tinggi.

Kurangnya karbohidrat akan menyebabkan penurunan massa otot, yang merupakan kesalahan besar bagi diet membangun tubuh bagi perempuan. Hal ini disebabkan karena tubuh akan memecah jaringan otot untuk diubah menjadi energi pengganti karbohidrat saat melakukan pekerjaan rutin. Dengan demikian justru akan kehilangan masa otot yang dibangun .

Diet Lemak Sehat

Diet bagi para wanita binaraga, juga harus menghindari kemungkinan mendapat lemak yang tidak sehat. Dengan demikian wanita yang berada pada latihan membentuk tubuh harus memastikan, bahwa mereka telah mendapat lemak tak jenuh yang sehat .

Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Jenis-jenis lemak tak jenuh yang sehat ditemukan makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian , ikan dan minyak nabati. Setiap makan-makanan pembangun tubuh juga harus berisi lemak, sama halnya tubuh memerlukan hormon untuk membantu pertumbuhan otot . Diet binaragawan harus terdiri dari 30 % lemak setiap hari .

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: