Apakah diabetes menyebabkan impotensi atau disfungsi ereksi?


penyebab dan pengobatan ejakulasi diniDiabetes adalah kondisi gula darah yang tidak terkontrol akibat gangguan autoimun, atau organ pankreas yang tidak cukup memproduksi insulin yang menyebabkan kenaikan gula darah. Hal ini juga bisa karena tubuh tidak mampu memetabolisme gula dengan baik karena kurangnya respon insulin, sehingga terjadi lonjakan gula darah. Ada beberapa type diabetes, penyebab, dan komplikasinya. Nah, dalam artikel ini akan mengulas khusus tentang keterkaitan diabetes dan Disfungsi ereksi (DE) atau impotensi.

Baca juga : Faktor Penyebab Diabetes

Saya seorang pria berusia 35 tahun yang telah menderita diabetes selama lima tahun terakhir. Apakah ada penjelasannya mengenai diabetes yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi,atau masalah yang berhubungan dengan seks lainnya?

Pertanyaan ini dijawab oleh seorang diabetologist, Dr Rajiv diabetologist Kovil dari sumber disini

Impotensi bisa terkait dengan masalah diabetes

Memang benar bahwa disfungsi ereksi dan masalah jenis lainnya yang berhubungan dengan seks sangat umum di kalangan penderita diabetes. Diperkirakan bahwa 60-70% pria yang menderita diabetes menderita semacam disfungsi ereksi atau yang lain. Masalah ini diperparah oleh kenyataan bahwa kita umumnya cenderung tidak mau membahas masalah yang berhubungan dengan seks dengan dokter.

Sangat penting untuk menyingkirkan anggapan tersebut dan mendiskusikan masalah-masalah Anda dengan dokter, yang pada akhinya kemudian dokter bisa menilai tingkat keparahan dari masalah Anda. Dokter kemudian bisa memesan tes darah untuk menilai penyebab masalah sehingga akar penyebab masalah tersebut dapat diobati.

Baca juga : 6 Pertanyaan yang harus ditanyakan Pria ke dokter

ED pada penderita diabetes sebagian besar disebabkan oleh karena kekurangan hormon, terkait masalah saraf, atau masalah suplai darah;  ini perlu didiagnosis, dan hanya korektif yang tepat kemudian yang akan diberikan.

Lihat Juga :  Gejala rematik dan penyebabnya

Catatan :

Obat yang paling umum bagi orang yang menderita impotensi/ED adalah obat seperti Viagra , tetapi seseorang harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya; karena banyak penderita diabetes yang menderita penyakit jantung, dan obat-obaan seperti ini bisa berinteraksi dengan obat jantung yang bisa membahayakan seseorang.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: