Dampak Negatif Minuman Keras bagi kesehatan

Dampak negatif mium minuman keras / beralkoholDampak Negatif Minuman Keras bagi kesehatan – Semua orang mungkin sudah tahu dampak negatif sering mabuk-mabukan bagi kesehatan tubuh. Namun, secara spesifik mungkin belum tentu semua orang tahu. Jangan dibiasakan deh, karena dalam jangka panjang, terlalu sering mengkonsumsi alkohol bisa berakibat sangat fatal. Daripada uang dipakai untuk menabung penyakit berbahaya diusia tua, saya usul bagaimana jika uangnya ditabung di Bank sebagai bekal tambahan pensiun?, setuju!

Berikut Dampak Minuman keras bagi kesehatan jika sering dikonsumsi berlebihan dalam jangka waktu lama:

Meningkatkan risiko penyakit jantung

Asupan alkohol yang berlebihan sudah pasti akan  menimbulkan tekanan darah menjadi tinggi. Dan tekanan darah tinggi akan  mempengaruhi kerja jantung. Asupan alkohol juga mempengaruhi tingkat kolesterol baik dalam tubuh, yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Mempengaruhi fungsi ginjal

Minum miuman ber alkohol secara teratur akan mengganggu fungsi ginjal menjadi abnormal. Alkohol memperbesar ginjal, yang mempengaruhi fungsi hormon normal tubuh. Bahkan hal ini berpotensi besar menyebabkan gagal ginjal.

Mempengaruhi hati

Hati adalah organ tubuh yang paling dipengaruhi jika tubuh sering mendapat asupan alkohol. Alkohol meningkatkan akumulasi lemak di hati. Dalam banyak kasus, hal ini berakibat merusak hati . Terlalu banyak asupan alkohol juga menyebabkan sindrom lemak hati yang juga dapat menyebabkan kondisi sirosis hati.

Menurunkan tingkat gula darah dari tubuh

Konsumsi alkohol yang berlebihan juga bisa menurunkan tingkat gula darah dalam tubuh. Hal ini akan memicu diabetes. Pemabuk berat juga beresiko tinggi mengalami kerusakan saraf secara permanen.

Alkohol Mengganggu sistem pencernaan

Asupan alkohol akan menyebabkan kerusakan pada lapisan internal saluran gastro. Yang pada selanjutnya menyebabkan banyak masalah yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Ini dapat menyebabkan gastritis, tukak lambung, dan kanker usus besar.

Alkohol Menyebabkan kemandulan /gangguan reproduksi

Konsumsi alkohol berlebihan bisa menjadi penyebab kerusakan pada sistem reproduksi. Hal ini sudah terbukti  jika asupan alkohol secara tidak langsung menyebabkan infertilitas (kemandulan) pada wanita dan menyebabkan impotensi pada pria. Bahkan, asupan alkohol yang berlebihan juga dapat menjadi pemicu kanker payudara pada wanita.

Mempengaruhi fungsi otak normal

Alkohol secara langsung yang dirasakan adalah mempengaruhi sistem saraf dari otak, al ini akan menyebabkan gangguan penglihatan dan kehilangan memori. Minum berat juga menyebabkan kondisi bicara cadel dan perilaku gangguan. Hal ini mempengaruhi kemampuan berpikir seseorang. Ingin cerdas dan berfikiran jernih?, jauhi alkohol.

Obesitas atau kegemukan

Alkohol jelas sangat tidak baik untuk berat badan, hal ini sangat kontraproduktif dengan usaha anda untuk menurunkan berat badan. Asupan kalori dengan mengkonsumsi alkohol setiap hari menyebabkan masalah seperti obesitas. Mungkin akan terjadi fluktuasi berat karena alkohol.

Alkohol Mempengaruhi kulit

Konsumsi alkohol tanpa dibatasi juga akan merusak kulit. Terlalu banyak asupan alkohol akan mengakibatkan  lingkaran gelap dan bengkak di bawah mata. Hal ini juga menimbulkan tanda-tanda awal penuaan pada wanita, anda akan mengalami penuaan dini.

Dampak negatif sering minum minuman beralkohol lebih dari hanya sekedar mudharot.

Terimakasih telah membaca artikel Dampak Negatif Minuman Keras bagi kesehatan. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kesehatan, Tahukah and tagged , , .

Komentar: