Daftar Makanan yang buruk bagi kesehatan kulit


mengatasi dampak kulit kering akibat acJika kulit Anda ingin terlihat cerah dan indah, ada beberapa hal yang perlu Anda hindari dalam diet harian Anda. Para ahli mengatakan bahwa pengaruh nutrisi pada kulit benar-benar tidak boleh anggap remeh. Jadi, Anda harus tahu mengenai nutrisi tertentu yang bisa  membantu bagian tubuh kita untuk bekerja lebih baik dan lebih sehat. Untuk menjaga tulang kita agar sehat, maka kita memerlukan kalsium dan Vitamin D. Untuk jantung berdetak kuat kita perlu mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega-3. Dan untuk kulit agar terlihat sehat kita harus makan makanan yang tidak memicu  timbulnya jerawat.

Disini khusus menyampaikan daftar makanan tertentu yang tidak baik untuk kulit, karena mereka dapat menimbulkan jerawat dan penyakit kulit lainnya. Untuk memiliki kulit yang cerah, kita perlu untuk mengikuti diet yang tepat untuk kulit Anda. Ada pepatah yang mengatakan:

Terlalu segala sesuatu yang terlalu banyak akan tidak baik untuk kulit, dan sesuatu yang terlalu sedikit juga tidak baik untuk kulit.

Ini adalah saran perawatan kulit yang paling mudah untuk diikuti. Yang harus Anda lakukan adalah, hanya menghindari beberapa jenis makanan yang tidak baik untuk kulit Anda. Jika Anda mengikuti diet perawatan kulit yang tepat, maka Anda akan terlihat segar sepanjang waktu.

Berikut beberapa daftar makanan yang buruk bagi kesehatan kulit

Yang penting dibatasi dalam mengkonsumsinya, atau bahkan kalau mungkin untuk menghindarinya. Seperti yang diterbitkan pada situs boldsky:

Kepiting

Salah satu makanan terburuk bagi kulit Anda adalah kepiting. Karena kepiting mengandung jumlah tinggi yodium yang akan membawa timbulnya jerawat. Kepiting juga dikenal akan bad kolesterol, serta tinggi yodium juga tak baik bagi kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Lihat Juga :  Manfaat Bekam

Susu

Para ahli mengatakan bahwa susu yang terlalu banyak dikonsumsi akan menyebabkan jerawat. Memang benar bahwa susu itu baik untuk tulang Anda, tetapi tidak baik untuk kulit Anda. Susu tinggi skim adalah yang harus Anda hindari.

Gula

Terlalu banyak gula tentu tidak baik bagi kesehatan, serta bagi kulit. Terlalu banyak mengkonsumsi gula hanya akan menyebabkan keriput di usia dini. Kadar gula tinggi akan mempengaruhi jaringan kolagen, sehingga menyebabkan kulit menjadi melemah, dan akan membuatnya menjadi lebih berkerut.

Garam

Makanan tak akan nikmat tanpa garam, namun awas jangan berlebihan. Dikatakan bahwa mengkonsumsi garam berlebihan akan mempertahankan cairan tambahan dalam tubuh kita, sehingga akan membuat terlihat bengkak. Asupan garam dapat merusak tekstur kulit. Kebanyakan garam akan memasok natrium tinggi kedalam tubuh, akibatnya juga buruk bagi kesehatan jantung. Cara terbaik adalah untuk menghindari makanan yang tinggi garam. Makanan seperti acar dan menambahkan garam meja.

Alkohol

Para ahli mengatakan bahwa alkohol akan menghambat sekresi hormon anti-diuretik yang menyebabkan dehidrasi. Ini juga dapat menyebabkan vasodilatasi, yaitu yang merupakan kehilangan air yang ekstrim melalui kulit.

Minuman bersoda

Jika Anda mengkonsumsi peminum soda, itu adalah mimpi buruk untuk kulit Anda. Kandungan kafein dalam minuman merupakan penyebab utama gangguan kesehatan kulit. Minuman soda juga dikaitkan dengan kegemukan, serta dampak minuman bersoda lain yang buruk bagi kesehatan.

Daging Merah

Lebih baik beralih ke daging konvensional. Konsumsi daging merah dapat menyebabkan reaksi peradangan. Radikal bebas yang dihasilkan akan mengalahkan kapasitas anti-oksidan penangkal radikal bebas dalam tubuh, sehingga bisa menimbulkan kulit menjadi berminyak. Daging terlihat merah dan segar yang diawetkan diberikan kimia tertentu, dan bisa bereaksi dengan protein pada daging sehingga menghasilkan senyawa karsinogen. Hal ini juga tak baik bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lihat Juga :  Resep Ramuan obat Tradisional Kuat Pria

Gorengan

Minyak goreng mengandung lemak trans yang buruk bagi jantung dan berat badan. Kelebihan minyak dalam makanan kita juga tidak baik untuk kesehatan dan kulit, karena dapat menimbulkan jerawat parah dan bisul. Baca juga: Bahaya makan gorengan

Makanan olahan

Makanan kaleng olahan tidak baik untuk kulit. Makanan kaleng rendah kandungan serat, yang akhirnya dapat meningkatkan kadar glikemik yang akan menimbulkan kulit kusam dan terlihat bengkak.

Kopi

Kafein merupakan stimulan yang dikenal dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh. Hal ini akan meningkatkan proses penuaan dengan penipisan pada kulit. Bisa menyebabkan dehidrasi kulit dan bahkan menyebabkan kulit cepat keriput.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: