Ciri-ciri tempat Angker


Pernah merasakan sesuatu yang tidak biasa ketika melihat suatu tempat?,,,, Anda merasakan suasana yang berbeda, sepi dan mencekam. Pada malam hari, anda merasakan hembusan angin dingin yang tiba-tiba, serentak dengan merindingnya bulu kuduk. Jangan-jangan tempat yang Anda kunjungi tersebut adalah tempat yang angker, atau tempat yang dikatakan ditinggali jin, dan kita bisa saja cilaka bila nekat mendatanginya.

Apa dan bagaimana sih yang disebut dengan “tempat angker”?

Angker adalah anggapan dari mulut banyak orang yang merasa perlu untuk takut terhadap suatu tempat yang percaya ada aktifitas ghaib atau makhluk halus. Jadi sebenarnya tak ada yang namanya tempat angker, jika kita tidak takut dengan setan atau jenis makhluk halus lainnya.

Ciri-ciri tempat Angker

Namun berikut ini ada 5 ciri tempat yang biasanya dianggap angker oleh masyarakat:

1. Tempat yang sepi

Jin setan memang sangat menyukai tempat yang sepi, seperti lembah yang sempit, dekat kuburan, apalagi ada sendang atau sumber air dan ada pohon besar yang rindang dan teduh. Lorong-lorong sempit yang sepi, seperti bawah jembatan, dsb, juga bisa menjadi tempat yang banyak ditinggali makhluk halus.

Jangan kaget jika Anda merasakan hal yang terasa ganjil, karena tak lain adalah ulah mereka yang berdiam disana. Biasanya juga banyak cerita horor yang beredar pada masyrakat yang tinggal disekitar kawasan itu. Semakin orang takut dan menganggap angker tempat itu, maka tempat itu akan benar-benar semakin banyak dihuni bangsa halus.

2. Ada pohon besar dan rindang/teduh

Selain tempatnya sepi, tempat yang ditumbuhi pohon yang lebat dan rindang kebanyakan dianggap sebagai tempat yang angker. Jin setan memang sangat menyukai tinggal dipohon yang besar, rindang, dan teduh (beringin dsb), yang berada ditempat sepi dan dilembah yang kecil/sempit. Jika disitu ada dua pohon beringin besar yang berdiri berdampingan, maka kemungkinan besar disitu adalah gerbang ghaib makhluk halus.

Lihat Juga :  Ciri Rumah yang ditinggali makhluk halus atau berhantu

Untuk itu tak perlu heran, jika pada tempat yang seperti itu biasanya berkembang banyak cerita mengenai makhluk halus atau hantu. Hal ini karena para setan sedang ingin menunjukkan eksistensinya kepada manusia, tujuannya tak lain agar manusia takut dan mengangkerkan tempat tersebut.

3. Suatu tempat yang dikeramatkan

Tempat seperti ini biasanya sepi, dan kebanyakan dibawah pohon besar. Apalagi ada sesuatu yang dikeramatkan, misalnya batu/patung, makam tua, atau pohon besar itu sendiri. Tempat yang dikeramatkan oleh penduduk biasanya selalu rajin ditaburi bunga, dibakar kemenyan, dupa atau jenis sesajen lainnya. Jika suatu tempat diperlakukan seperti itu, maka jin setan akan berbondong-bondong datang dan bahkan mendirikan istananya. Tempat seperti itu adalah pusat kesyirikan, sehingga jin akan semakin kerasan untuk semakin menyesatkan manusia.

4. Rumah, gedung atau bangunan kosong

Rumah yang lama dibiarkan kosong, dengan isi yang dibiarkan berantakan tanpa diberikan lampu sangat disukai setan atau jin untuk tinggal. Rumah kosong yang dibiarkan lama tak terurus akan menjadi lembab, pengap, kotor dan sepi. Hal seperti itu menjadi ciri-ciri tempat yang sangat disukai oleh jin tinggal.

Apalagi rumah tersebut memiliki riwayat yang kelam, misalnya ada kematian yang tidak wajar. Dengan demikian, setan akan semakin senang menciptakan image seram pada rumah kosong agar ditakuti manusia dan dianggap angker.

5. Sering tercium bau-bau aneh dimalam hari

Jika disuatu tempat pada malam hari Anda mencium bau-bauan yang aneh tak biasa, maka kemungkinan besar itu adalah perbuatan jin. Bau menyengat yang tiba-tiba seperti bau busuk bangkai, bau bunga yang sangat wangi, atau bau lain seperti bau ketela bakar. Apalagi diiringi oleh rasa merinding pada tengkuk, dan rasa badan yang hangat, padahal hawa disekitar kita sedang dingin.

Lihat Juga :  Mitos Hantu Genderuwo

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: