Category Archives: Menopouse

Tetap bugar dengan rutin olahraga menurunkan resiko kanker payudara

Olahraga umum seperti berjalan, menari, berlari, bahkan aktifitas fisik setiap hari bisa mengurangi risiko seorang wanita terkena kanker payudara, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan secara online dalam jurnal Cancer . Jenis atau intensitas olahaga ini tidak menjadi masalah, asalkan hal itu rutin dilakukan. Tapi kenaikan berat badan tampaknya membatalkan manfaat dari latihan keras ini untuk … » Baca selengkapnya..

Tips Pencegahan Kanker Payudara

tips mencegah kanker payudara

Kanker payudara adalah momok terbesar kaum wanita. Stadium awal penyakit ini sulit dideteksi, dan pada umumnya bisa dirasakan ketika telah mencapai stadium lanjut. Ada beberapa metode yang bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyakit yang mematikan ini, sehingga lebih mudah disembuhkan secara total. Untuk meminimalisir resiko kanker payudara, wanita bisa memulai dengan gaya hidup sehat, yang … » Baca selengkapnya..

Pengobatan dampak gejala menopouse

Pengobatan dampak gejala menopouse

Pengobatan dampak gejala menopouse – Menopause merupakan proses fisiologis alami setelah seorang wanita berhenti mengalami siklus menstruasi. Ini seharusnya tidak dianggap sebagai penyakit. Beberapa wanita mungkin akan mengalami berbagai gejala seperti panas tiba tiba, berkeringat di malam hari, dan perubahan suasana hati. Semua gejala tersebut disebabkan oleh karena perubahan hormonal yang berhubungan dengan menopause. Untuk … » Baca selengkapnya..

Tanda-tanda Gejala Menopouse Dini

Penyebab ubanan diusia dini

Tanda-tanda Gejala Menopouse Dini – Wanita pada umumnya akanĀ  mengalami menopause setelah usia 40 tahun. Namun ada sebagian kecil dari wanita yang mungkin mengalami menopause lebih awal daripada yang lain, yaitu sebelum memasuki usia 40. Menopause dini juga berarti bahwa reproduksi wanita telah berakhir, karena ovariumnya sudah berhenti memproduksi hormon estrogen dan progesteron, yaitu hormon … » Baca selengkapnya..