Cara Terbaik Mengatasi Komedo


Cara terbaik mengatasi komedoCara Terbaik Mengatasi Komedo _ Komedo adalah suatu keadaan yang terjadi pada kulit  akibat kelebihan minyak yang keluar dari tubuh melalui pori pori.Dalam banyak kasus komedo paling sering muncul pada wajah, sehingga berpotensi merusak penampilan.Walaupun sebenarnya komedo bisa muncul dimana saja, seperti paa kluit leher bahkan pada kasus yang lebih parah bisa muncul pada puggung.

Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo, Namun pilihlah hanya cara yang terbaik saja.Jika hal ini kamu anggap penting, berikut Tips Cara terbaik mengatasi komedo agar tidak lagi muncul pada permukaan kulit.

Dengan menjaga pola makan.

Hindari mengkonsumsi makanan yang di goreng, makanan berlemak, santan, jeroan atau makanan lain yang mengandung minyak. Seringlah mengkonsumsi sayuran, karana sayuran mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit.

Perbanyak minum air putih.

Perbanyak minum air putih, untuk orang dewasa minimal 8 gelas perhari.Air putih sangat bagus untuk mengeluarkan racundari tubuh secara alami.

Menjaga Kebersihan

Jagalah kebersihan kulit, terutama pada bagian tubuh yang sering bersentuhan dengan lingkungan luar.Misalnya terutama wajah, leher, kaki atau tangan.

Gunakan masker

Kalau Kamu tidak terganggu, sebaiknya selalu  gunakan masker jika sedang berada di luar. Kotoran seperti debu dan kulit mati dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo muncul.

Bersihkan Muka

Jangan malas untuk selalu membersihkan muka, terutama ketika muka sudah mulai terasa berminyak. Gunakanlah pembersih muka Anti-Bacteria atau Benzyl Peroxide , karena jangan sampai masalah komedo pada mukamu berubah menjadi masalah jerawat.

Rajin Berolah Raga

Rajinlah berolah-raga untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh dan menurunkan kadar minyak penyebab komedo.

Konsultasi kepada ahli dermatologi

Banyak para ahli dermatologi yang siap membantu masalah kamu. Luangkan waktu berkonsultasi ke dermatologi untuk mengetahui kondisi kulitmu sebenarnya.

Lihat Juga :  Tipe Merawat Wajah berminyak

Bagaimana cara mengambil atau mengeluarkan komedo dari kulit kamu?

Jangan pernah mengeluarkan komedo secara paksa, seperti  dengan memencet kulit menggunakan jari atau kuku. Dermatologi melarang, karena itu bisa menyebabkan peradangan pada kulit oleh bakteri.

Untuk mengeluarkan komedo gunakan cara berikut :

Perunakan strips pengangkat komedo seperti biore pore packs. Kamu bisa memperolehnya di toko terdekat.

Cara memakai strips pengangkat komedo:

Sebelumnya bilas dulu pada bagian  yang akan di pasang strip pengangkat komedo. Pastikan kondisi wajah sudah bersih dan masih lembab oleh air. Lalu segera setelah itu secara perlahan tempelkan strip dan tekan perlahan. Ingat, jangan sampai ada bagian strip yang tidak menempel ke kulit, karena nanti jadi tidak maksimal pengangkatan komedonya.
Apabila kamu mempunyai alat pengangkat komedo, pastikan untuk mensterilisasikan alat tersebut lebih dulu. Dan apabila sudah selesai menggunakannya, sterilkan kembali. Untuk proses sterilnya, bisa kamu gunakan kapas dan alkohol.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: