Cara terbaik berhenti merokok


Cara berhenti merokokMerokok adalah kebudayaan yang sudah lama dikenal, namun memiliki dampak yang lebih banyak buruknya daripada baiknya.Yang pasti, merokok dapat menyebabkan 2 jenis penyakit yang paling ditakuti, yaitu Cancer dan kanker (kantong kering). Bagaimana tidak kantong kering, harga rokok terus melambung tanpa ada yang protes dan tanpa adanya subsidi.

Untuk itu, berhenti merokok merupakan inisiatif yang terbaik bagi para perokok.Agar jantung sehat, dan bebas dari kedua jenis kanker seperti diatas.Sayangnya, kebanyakan pendapat yang bilang bahwa berhenti merokok itu lebih sulit daripada berhenti kumpul sama istri. 🙂

Berikut tips terbaik untuk berhenti merokok dengan cepat:

1.Niat “saya bisa!”

Tanamkan niat yang kuat untuk berhenti merokok, katakan bahwa “aku bisa”. Tanpa niat yang benar benar, berhenti merokok adalah suatu hal yang mustahil.

2.Hindari perokok

Sebisanya untuk menghindari para perokok, sebab jika anda melihat orang merokok godaan untuk merokok lagi lebih besar. Kecuali terpaksa ya mau apalagi, misalnya berkumpul dengan kawan lama yang perokok.

3.Jangan bawa uang tunai terlalu banyak

Bawa uang tunai hanya pas untuk keperluan yang lain saja, sebab anda akan berfikir jika mau membeli rokok.

4.Buat kesibukan

Anda banyak waktu luang?,,,waktu luang yang hanya dihabiskan untuk diam dan melamun cenderung mendorong anda untuk mencari kesibukan sendiri, yaitu kembali merokok.Buat kesibukan waktu luang seperti, yaa,, nulis blog dirumah, atau lainnya yang anda bisa lakukan.Dua keuntungan, anda lupa merokok dan mendapat penghasilan tambahan.Hindari juga ngerumpi yang terlalu lama, apalagi yang nggak ada gunanya.

5.Olah raga

Tekadkan niat untuk rutin berolahraga jika anda bertekad berhenti merokok.Olahraga akan membantu memulihkan paru-paru anda dari rokok bertahun-tahun, sehingga makin hari anda akan makin tidak enak untuk merokok lagi.

Lihat Juga :  Pembungkus makanan Plastik yang membahayakan kesehatan

6.Jangan gantikan jenis rokok

Jika sudah bertekad berhenti ya berhenti, jangan menggantikan dengan rokok yang dibilang low tar dan nikotin (slim/light). Sebab sama saja, justru anda akan menghisap rokok menjadi lebih dalam lagi karena merasa tidak ada kepuasan merokok. Berhenti is berhenti! dan itu harga mati!

7.Jangan minum kopi

Jika anda sebelumnya merasa jika minum kopi itu lebih nikmat dengan merokok, maka hindarilah minum kopi. Sebab dengan mencium dan merasakan aroma dan rasa kopi, maka anda akan timbul fikiran untuk merokok lagi. Atau makanan lainnya, misalnya permen.

8.Tanamkan fikiran bahwa merokok itu berbahaya

Tanamkan bahwa merokok itu berbahaya.Memang berbahaya, namun perokok biasanya tak peduli.Bayangkan jika anak anak dan istri anda hidup tanpa tanpa Anda.Maksudnya , bayangkan jika Anda meninggal lebih dahulu karena merokok, bagaimana nasib mereka.Paling tidak bayangkan jika anda menjadi pelanggan rumah sakit, sehingga kehilangan pekerjaan dan menjual rumah satu-satunya untuk biaya berobat.

8.Mengunyah pinang muda

Mengunyah pinang muda bertujuan untuk memulihkan paru-paru anda, sehingga anda akan merasa tidak enak lagi merokok lebih cepat.Belum ada penelitian mengenai pinang muda dengan berhenti merokok, namun buktinya sudah saya alami sendiri bersama teman saya.Caranya, ambil buah pinang muda sebanyak 3 biji, kupas kemudian kunyah dan hisap airnya.Lakukan 2 kali sehari, pagi sesudah sarapan dan malam menjelang tidur.Lakukan hingga anda merasa tidak enak lagi untuk merokok.Khasiat Buah Pinang muda sudah banyak dibuktikan oleh banyak ahli pengobatan tradisional, selain itu tanpa efek samping.

Setelah Anda berhenti merokok dengan melaksanakan tips diatas, jangan lupa baca tips berikut: Cara mengatasi akibat dampak buruk merokok

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: