Cara Pembayaran Online Shop


Cara pembayaran online shopCara Pembayaran Online Shop – Semakin merebaknya Toko Online bak jamur tumbuh dimusim penghujan, membeli secara online bisa menjadi alternatif kemudahan jika barang yang dicari sulit ditemukan didaerahnya.Dengan berbelanja online, kita juga tak perlu harus keluar negeri untuk membeli produk import.Namun Ternyata tak sedikit yang masih bingung mengenai  bagaimana cara pembayaran secara online.

Kita juga masih perlu waspada, apakah toko yang kita bayar barangnya  secara online tersebut memang benar-benar toko yang terpercaya.Baca: Tips Cara Aman berbelanja Online

 

Berikut beberapa cara yang biasa digunakan untuk pembayaran secara online melalui internet pada toko online atau online store market.

Menggunakan kartu kredit

Ini adalah metode pembayaran pembelian online yang paling mudah, hanya tinggal memasukkan nomer kartu, maka pembayaran akan selesai saat itu juga dan semua data histori akan tersimpan.Namun sayangnya tidak semua orang memiliki kartu kredit, dan juga kita akan menanggung resiko keamanan jika situs toko tidak terlindungi dengan baik.Pembayaran secara online melalui kartu kredit berlaku untuk dalam dan luarnegeri.

Menggunakan Paypal

Paypal bisa juga disebut sebagai Bank Online karena memang peruntukannya untuk transaksi secara online.Menggunakan paypal lebih aman daripada manggunakan credit card, karena kita hanya memasukkan uang seperlunya saja kedalam akun paypal.Sayangnya, untuk membuat akun paypal diperlukan credit card semacam VISA Mastercard untuk memverifikasi akun.Untuk memperoleh rekening Paypal, anda harus membuat aku terlebih dahuliu disitusnya, www.paypal.com.Pembayaran secara online melalui PayPal berlaku untuk dalam dan luarnegeri.

Melalui TOPUP BANK Account

Ini adalah cara pembayaran yang paling biasa dilakukan banyak orang, yaitu melalui transfer melalui ATM.Kita hanya cukup memiliki rekening BANK yang didukung, biasanya BCA, MANDIRI dan BNI.Jika anda kesulitan untuk kedua cara diatas, pembayaran melalui topup bisa menjadi pilihan termudah.Untuk metode pembayaran ini, tentu saja akun BANK anda ada saldo yang mencukupi dan hanya untuk toko online dalam negeri.

Lihat Juga :  Advan Vandroid T4i II - Tablet Murah Harga 4 jutaan

Cara-cara TOPUP

  • Transfer melalui teller BCA, KlikBCA atau ATM Non Tunai BCA
  • Transfer melalui ATM BCA (regular)
  • Transfer melalui KlikBCA via KasPay (real time)
  • Transfer melalui SMS Banking Mandiri (real time)
  • Transfer melalui Electronic Channel PermataBank, seperti PermataATM, PermataMobile,PermataMiniATM dan PermataNet (real time)
  • Transfer melalui bank lain dalam jaringan ATM BERSAMA, ALTO & PRIMA (real time)

Pembayaran sistem COD

Kalau pembayaran model COD (Cost On Delivery) hanya digunakan pada toko online yang terdekat saja(dalam negeri).Anda hanya akan membayar , jika barang yang anda pesan pada toko online sudah anda terima.Tanyakan apakah toko online mendukung untuk sistem pembayaran ini.Ini bukan cara pembayaran online, namun anda membayar barang yang dibeli secara online dari rumah. 🙂

Demikian beberapa cara yang biasa dipergunakan untuk pembayaran secara online yang paling banyak dipergunakan. Pembayaran secara online memang mudah, yang penting tetap waspada.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: