Cara merawat rambut keriting

Agar Rambut sehat alamiJangan keburu menyalahkan diri sendiri dulu jika Anda memang dilahirkan dengan rambut keriting. Sementara banyak wanita yang kurang PD dengan gaya rambut keriting mereka. Untuk, mengatasi hal ini kebanyakan wanita mengambil jalan pintas, yaitu meluruskan rambut keriting menggunakan alat. Meluruskan rambut keriting dengan alat memang efisien, cepat dan mudah, namun hal ini justru akan menimbulkan efek ikal yang justru akan membuat kurang menarik.
Tahukah bahwa rambut keriting itu justru akan membuat Anda tampil lebih seksi yang unik, dan akan semakin eksotik jika rambut keriting anda dibiarkan tergerai alami. Namun itu dengan sedikit catatan, yaitu jika rambut keriting Anda terlihat sehat, tidak kasar dan terlalu mengembang. Untuk mengatasi hal itu, rambut keriting membutuhkan perawatan yang tepat. Baca juga: Menjaga agar rambut sehat alami

Nah, berikut ini ada beberapa tips merawat rambut keriting agar tampak sehat dan tak terlalu kering dan mengembang, sehingga Anda akan selalu tampil lebih menarik.

Hanya keramas menggunakan kondisioner

Rambut keriting secara alami kering dan menbembang dalam kelembaban,  untuk itu gunakan shampo tanpa sulfat, atau mencoba metode “no-poo” atau metode keramas menghindari shampoo sama sekali dan hanya menggunakan kondisioner.

Saat sedang berkeramas, lebih baik menggunakan shower, dan biarkan airnya membilas rambut dengan cara rapi dan menurun ke bawah. Hal ini akan menjadikan rambut tidak mengembang walaupun sudah kering.

Selalu gunakan shampoo yang baik dan berkualitas, dan usahakan tidak menggunakan produk yang salah. Gunakan bahan yang terbaik serta produk perawatan rambut yang dapat menjaga tekstur dan merawat kondisi rambut.

Gunakan sisir bergigi jarang

Hindari menggunakan sikat atau sisir dengan gigi sempit , gunakan sisir bergigi jarang untuk menghindari kerusakan.

Mengatur rambut saat basah

Atur pola keriting rambut Anda saat rambut Anda basah. Hal ini adalah cara terbaik untuk menghindari untuk  menyisir rambut Anda. Kemudian menyisir rambut sesedikti mungkin mungkin untuk membuat rambut berbaring seperti yang Anda inginkan.

Cara mengeringkan rambut keriting

Gunakan handuk microfiber untuk mengeringkan rambut Anda, tapi jangan dengan cara menggosokkannya terhadap rambut. Dan gunakan handuk yang benar-benar kering dengan hanya menekan nekan pada kepala.

Jika Anda menginginkan rambut Anda kering dengan lebih cepat, boleh sesekali menggunakan hair dryer, namun dengan setelan panas yang rendah / menengah dengan diffuser. Juga hindari terlalu sering menyentuh rambut Anda, karena ini dapat memisahkan ikal dan dapat enyebabkan rambut kusut.

Oleskan serum

Setelah keramas, ada baiknya rambut keriting anda diolesi dengan serum agar tetap lembab dan lembut. Fungsi serum dalam perawatan rambut keriting dapat menjaganya agar tidak rusak dan juga menjadikan rambut selalu lembab dan tidak pecah-pecah.

Perawatan dengan cuka apel

Sekali waktu, anda dapat melakukan perawatan rambut keriting anda dengan memakai cuka apel. Pakailah cuka apel dengan menambahkan sesendok makan cuka apel untuk seember air hangat. Pakai untuk membersihkan rambut setelah berkeramas, kemudian biarkan hingga kering. Hal ini merupakan hal yang penting dalam cara mudah merawat rambut keriting menjadi lembut, karena Cuka dapat membersihkan kutikel di kulit kepala dan menjadikan rambut lebih halus.

Memotong rambut keriting

Memotong rambut keriting sebaiknya dilakukan pada saat kering agar tidak terjadi kesalahan dengan memotong rambut terlalu pendek .Hal ini karena rambut keriting yang masih basah menuyusut saat basah. Lakukan pemotongan pada hair stylus yang memang memahami rambut keriting.

Saat tidur

Agar rambut keriting Anda tetap mudah diatur, cobalah menguncir rambut di atas kepala saat tidur. Untuk meminimalisir rambut semakin kusut karena posisi kepala saat tidur.

Terimakasih telah membaca artikel Cara merawat rambut keriting. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kecantikan, Wanita and tagged , , .

Komentar: