Cara Mengobati Kurang darah secara Alami


Cara mengatasi kurang darah secara alamiCara Mengobati Kurang darah secara Alami – Kurang darah atau secara klinis disebut anemia adalah akibat dari kondisi tubuh yang kekurangan sel darah merah. Akibat yang dirasakan oleh penderita anemia adalah mengalami kondisi fisik yang lemah dan gampang pusing. Tanda anemia yang lain adalah mata seperti berkunang-kunang setelah habis duduk lama dan berdiri seketika. Kurang darah bisa diakibatkan oleh berbagai hal, misalnya kurang asupan zat besi, akibat penyakit atau darah terkuras karena habis operasi dan melahirkan. Jika anda tidak sedang habis operasi atau melahirkan, sebaiknya segera memeriksakan diri kedokter jika mengalami tanda tanda anemia seperti diatas. Sebab bisa jadi anemia yang Anda derita tersebut diakibatkan oleh adanya penyakit lain yang Anda derita.
Anemia harus segera diatasi, karena jika tidak tubuh akan merasa malas sehingga mengurangi produktifitas kerja.

Dasar dari pengbobatan alami anemia berikut adalah untuk membantu tubuh agar cepat memproduksi sel darah merah kembali. Disini kita akan memanfaatkan khasiat dari beberapa tanaman yang diketahui banyak mengandung zat besi, dimana ini adalah bahan baku tubuh untuk memproduksi sel darah merah.

Berikut ini adalah beberapa tumbuhan yang berkhasiat untuk menyembuhkan anemia, serta cara mengolah sebelum dikonsumsi:

Sayuran

Ambil bahan berupa daun daunan kaya zat besi seperti: Daun kacang panjang,Daun singkong,Daun bayam duri,Daun pepaya muda. Rebus daun daunan tersebut hingga matang, namun jangan terlalu matang/sampai lembek. Makan bersama nasi dan sambal, atau dimakan sebagai urap-urap bumbu lengkap. Nikmat sekali bukan?,,,

Ramuan 1

Siapkan bahan :Daun bayam merah 10 gram,Daun tapak liman 5 gram,Asam kawak 2 gram,Kuning telur ayam kampung 2 butir,Madu murni dua sendok makan.
Cara membuat : Ambil Daun bayam merah dan tapak liman, lalu  tumbuk sampai halus. Kemudian seduh dengan air panas dua cangkir. Masukkan kuning telur, asam kawak dan madu  kedalam cangkir  berisi ramuan, aduk hingga rata. Minum ramuan tersebut pagi dan sore selama 7 hari berturut-turut.

Lihat Juga :  Faktor Penyebab Diabetes

Ramuan 2

Siapkan bahan :Kacang hijau 100 gram,Daun tapak liman 30 gram,Tunas anak pisang kepok 50 gram,Gula aren 20 gram
Cara membuat : Daun tapak liman dan tunas anak pisang direbus dengan air sebanyak 2 liter , sampai air tersisa kira-kira setengahnya atau 1 liter. Ambil Kacang lalu direbus , namun jangan terlalu masak, kasih  gula aren dan sedikit garam. Minum ramuan 3 kali sehari , serta  rebusan kacang hijau dimakan 2 kali sehari.

Ramuan 3

Siapkan bahan: Jeruk nipis 1 buah,Daun bayam merah 1 genggam,Kuning telur ayam,kampung dua buah,Madu asli 1 sendok
Cara membuat : Kuning telur dan madu di aduk menjadi satu, kemudian beri perasan air jeruk nipis. Bayam duri di tumbuk hingga halus dan ambil sarinya. Kemudian tambahkan ke telur yang diaduk tadi, dan aduk lagi sampai rata. Minum pada pagi hari selama 5 hari berturut-turut.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: