Cara Menghilangkan mywebsearch toolbar di firefox,IE dan Chrome

Cara Menghilangkan mywebsearch toolbar di firefox,IE dan Chrome – Mywebsearch toolbar browser adalah semacam adware yang bertujuan untuk memantau gerak-gerik user saat browsing internet. Bisa juga ini disebut malmware, walaupun tidak merugikan user, namun keberadaannya biasanya sangat mengganggu. Adware, seperti umumnya biasanya terinstall secara otomatis tanpa sepengetahuan kita. Ketahui apa itu trojan, adware dan malmware.

Selain mengganggu, adware biasanya bandel, alias tak mudah dihapus jika tak tahu caranya. Tuh lengkap sudah kejengkelan kita ya?  :) .Kalau penulis sendiri sih nggak pernah nginstal beginian, hanya saja ini pernah dialami teman dan kebetulan minta bantuan kepada penulis karena dia tak bisa menghapusnya. Pesan penulis, sebaiknya tak perlu download program free sembarangan!, karena semua itu nggak ada yang free 100%. Pasti itu ada maksud tersembunyi dibalik itu semua, kalau adware sih mending,,, lalu bagaimana jika ada spyware yang diikut sertakan dan bertujuan mencuri data kita?,,,

Kok malah ceramah sih,,, :) baiklah kita langsung saja ya?,,

Cara menghilangkan toolbar mywebsearch pada browser

Berikut Cara Menghilangkan/menghapus  mywebsearch toolbar di firefox,IE dan Chrome

LANGKAH 1: Uninstall MyWebSearch dari komputer Anda

MyWebSearch telah memasang sebuah program yang disebut MyWebSearch Toolbar pada komputer Anda yang akan kita butuhkan sekarang adalah menguninstallnya.

Untuk meng-uninstall program MyWebSearch dari komputer Anda, klik tombol Start, ==> Control Panel, ==> dan klik Uninstall program. (Add or Remove Programs untuk Windows XP)
Perlu diketahui bahwa pada beberapa komputer/browser, Anda mungkin tidak dapat menemukan program ini atau mungkin telah berganti nama menjadi My Web Search Bar toolbar di IE, My Web Search Bar toolbar helper, My Web Search IE plugin atau MyWebSearch.com.
Kami menyarankan Anda untuk menghapus Web Search Bar Program yang terkait namanya dan kemudian dilanjutkan dengan langkah berikutnya.

Cara menghilangkan toolbar mywebsearch pada browser

LANGKAH 2: Hapus sisa adwareMyWebSearch dari browser Anda

##Cara Menghapus MyWebSearch dari Internet Explorer

1.Buka Internet Explorer, kemudian klik pada ikon gigi (Alat untuk pengguna Windows XP) di bagian atas (paling kanan) dan klik lagi pada Internet Options.
ie menghapus mywebsearch dari IE

2.Sekarang di kotak dialog Internet Options, ==> klik pada tab Advanced,==> klik Reset.
ie-reset[1]

3.Reset Internet Explorer pada bagian Setting. ==> Klik Reset lagi di kotak dialog information.
Cara menghilangkan toolbar mywebsearch pada browser
4.Setelah Internet Explorer selesai direset, klik Tutup kotak dialog , dan kemudian klik OK.
5.Tutup dan buka Internet Explorer lagi.

##Cara Mneghapus MyWebSearch dari Mozilla Firefox

1.Di bagian atas jendela Firefox, klik tombol Firefox, masuk ke Help pada sub-menu (pada Windows XP, klik menu Help di bagian atas jendela Firefox) dan pilih Troubleshooting Information.
Cara menghilangkan toolbar mywebsearch pada browser

2.Klik tombol Reset Firefox di sudut kanan atas halaman Troubleshooting Information.
Cara menghilangkan toolbar mywebsearch pada browser
3.Untuk melanjutkan, klik Reset Firefox pada jendela konfirmasi yang terbuka.
Firefox akan menutup dan akan diatur ulang. Ketika selesai akan ada informasi pada dialog box  that was imported.==> Klik Finish dan Firefox otomatis akan terbuka. Anda selesai!

##Cara menghapus MyWebSearch dari Google Chrome

1.Hapus MyWebSearch extensions dari Google Chrome.
Klik menu menu Chrome Chrome pada toolbar browser, pilih Tools dan kemudian klik Extensions. Pada tab Ekstensi, delete (dengan mengklik Recycle Bin) ekstensi MyWebSearch dari komputer Anda.
Cara menghilangkan toolbar mywebsearch pada browser
Harap diingat bahwa pada beberapa komputer, program ini mungkin telah menambahkan nama ekstensi yang berbeda (YouTube Downloader Toolbar, WXDownloadFast, PDF Sumber Forge Toolbar, IObit toolbar, StartNow Toolbar atau RewardsArcade, new tab), jadi jika Anda tidak dapat menemukan MyWebSearch pada daftar,  maka hati-hatilah untuk mencari program yang mencurigakan dan menghapusnya dari Google Chrome.
2.Ganti MyWebSearch dengan Google sebagai mesin pencari default.
Klik pada menu Google ChromeCara menghilangkan toolbar mywebsearch pada browser, kemudian pilih ==> setttings dan klik Manage search engine di bagian Search.
Pilih MyWebSearch dari daftar, dan ==> klik X yang muncul di akhir baris, lalu pilih Google (Default) dari daftar untuk mejadikannya sebagai mesin pencari default Anda.
3.Tetapkan Google sebagai default Search Engine di Chrome
Set Google Chrome untuk membuka halaman web favorit Anda pada saat startup.
MyWebSearch telah merubah pengaturan Google chrome Anda untuk membuka halaman web setiap kali Anda memulai browsing, sehingga akan perlu untuk mengembalikan perubahan ini.
Klik menu google ChromeChrome-button[1], lalu pilih setttings dan di klik Satu halaman pada Tab Baru di Pada bagian Startup.

Jika Anda telah selesai melakukan tindakan diatas, sudah bisa dipastikan jika mywebsearch toolbar sudah tak muncul lagi pada browser Anda. Namun ingat, file-file sisa mungkin masih ada dan bercokol didalam sistem komputer Anda. Dan untuk ini anda juga harus membersihkan secara total seluruh file yang tersisa dari adware ini. Caranya, gunakan software seperti : Malwarebytes situsnya => https://store.malwarebytes.org atau  Adwcleaner.exe , situsnya=> http://general-changelog-team.fr/fr/downloads/finish/20-outils-de-xplode/2-adwcleaner .

Namun jika Anda tak mau repot lagi, Tak perlu dibersihkan juga sudah tak apa-apa kok. Mungkin tak akan membahayakan komputer Anda. Namun biasanya sisa-sisa program yang tak teruninstal dengan baik ini bisa menghambat kinerja komputer jika telah menumpuk banyak. Semoga dapat Membantu mengatasi kekesalan Anda ! :)

Terimakasih telah membaca artikel Cara Menghilangkan mywebsearch toolbar di firefox,IE dan Chrome. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Internet, Komputer and tagged , .

Komentar: