Cara Mengempiskan Perut Buncit


Pria yang memiliki ukuran pinggang lebih besar dari 40 inci, dan wanita yang memiliki ukuran pinggang 35 atau lebih pada umumnya menyimpan jumlah lemak yang tidak sehat pada perut. Ada ungkapan yang dengan sadis mengatakan, ” Semakin panjang ukuran ikat pinggang, berarti semakin pendek umur seseorang”. Alasan dari ungkapan tersebut mungkin dikaitkan dengan resiko lebih tinggi kanker dan penyakit lainnya bagi orang yang menimbun lemak perut. Jadi, mengempiskan perut buncit adalah salah satu upaya yang penting untuk kesehatan dimasa depan Anda.

Karena faktor umum perut membuncit adalah Gaya hidup dan pola makan, maka melakukan perubahan gaya hidup bisa membantu Anda secara efektif untuk menyingkirkan lemak berlebih di seluruh tubuh, termasuk lemak yang mengendap pada bagian tengah tubuh Anda. Menurunkan berat badan berarti sekaligus juga akan mengempiskan perut buncit.

Berikut beberapa langkah untuk mengempiskan perut Anda dengan cepat dan sehat:

Mempertahankan diet yang sehat .

Mulai mengontrol berat badan dengan cara menghilangkan makanan yang berpotensi membangun lemak, seperti makanan penutup dan makanan yang digoreng dengan lemak jenuh. Pastikan makanan yang Anda makan rendah lemak namun kaya nutrisi, seperti ikan segar, sayuran, roti gandum dan buah-buahan.

Warning: Dampak melakukan diet ketat yang tak sehat

Olahraga

Latihan aerobik bisa Anda lakukan selama 60 menit sehari dan lima hari dalam seminggu untuk menurunkan berat badan. Rutinitas yang dapat membakar kalori lebih banyak dan cepat seperti bersepeda, basket , aerobik menari, berjalan dan badminton.

Menghitung kalori secara konsisten .

Kesadaran untuk memastikan kalori dalam latihan Anda untuk menurunkan berat badan tidak akan menjadi sia-sia. Satu pon setara 3.500 kalori, sehingga membakar 500 kalori atau lebih dari kalori yang Anda konsumsi setiap hari adalah yang terbaik dan tersehat dari cara perampingan yang cepat.  Asupan Jumlah kalori ideal total setiap hari jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat adalah tak lebih dari 1500 kalori.

Lihat Juga :  Makanan bagi penderita sakit liver

Latihan beban

Lakukan Latihan beban dua atau tiga kali dalam setiap minggu selama 20 menit. Kegiatan seperti mengangkat beban atau barbel akan  meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda,  sehingga Anda tetap akan membakar kalori, bahkan setelah Anda selesai latihan. Latihan beban juga dapat membakar lemak dengan cepat, namun harus dilakukan dengan cara yang tepat, kalau perlu dalam bimbingan instruktur berpengalaman.

Melakukan latihan perut

Cara Terbaik mengecilkan perut

Latihan perut dapat mengencangkan otot perut Anda, sehingga akan membuatnya kembali datar. Lakukan latihan perut yang biasa dikakukan misalnya set-up. Baca: Olahraga mengecilkan perut

Cukup tidur malam

Tidur yang ideal bagi Anda yang ingin mengecilkan perut adalah tujuh jam atau lebih setiap malam. Orang-orang yang kurang mendapatkan cukup waktu istirahat akan mengalami perubahan hormonal penyebab peningkatan nafsu makan.

Tips

Tantangan Anda adalah meluangkan waktu disela kesibukan Anda untuk latihan dalam rangka mengempiskan perut buncit Anda, namun kerja keras Anda pasti akan terbayarkan. Menurut Mayoclinic, Perut Anda adalah salah satu daerah pertama pada tubuh Anda yang akan menyusut ketika Anda melakukan olahraga secara konsisten.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: