Cara mengembalikan Facebook yang dihack


Facebook bisa jadi menyimpan sejuta rahasia bagi Anda, oleh karena itulah seseorang sangat tertarik untuk hack facebook Anda. Mereka mungkin hanya sekedar ingin mengetahui informasi rahasia Anda, atau tak suka melihat Anda , serta banyak alasan lain. Pada dasarnya orang bisa ngehack facebook Anda tersebut hanya karena keteledoran Anda sendiri.

Bagaimana akun facebook bisa dihack?

Contoh kasus: Pengguna biasanya selalu ingin login ke akun Facebook untuk memeriksa, tanpa peduli apakah mereka di kafe, kantor, laptop teman, warnet dll.  Karena kecerobohan kadang-kadang lupa melakukan logout, menggunakan password yang mudah ditebak, misalnya menggunakan tanggal lahir, password sama dengan alamat email , meudah menerima ajakan pertemanan dll.

Bagaimana Saya dapat mengembalikan kembali akun facebook yang dihack?

Jika Anda kehilangan akun facebook karena kelalaian yang disebutkan di atas atau kesalahan lainnya, maka Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut untuk memulihkannya:

Langkah 1: Buka http://www.facebook.com/hacked/

Langkah 2: Klik pada Akun saya dibobol

mengembalikan facebook yang dihack

Langkah 3: Klik pada link di pojok kiri bawah yang mengatakan: Saya tidak dapat mengidentifikasi akun saya

mengembalikan facebook yang dihack

Langkah 4: Ini akan membawa Anda ke form yang ditampilkan di bawah ini:

mengembalikan facebook yang dihack

Langkah 5: Isi formulir dengan baik dengan rincian yang benar tentang diri Anda.

Langkah 6: Kirim

Anda akan segera dihubungi oleh tim Facebook dan mereka akan membantu Anda untuk memulihkan akun Facebook Anda yang telah dihack.

Solusi lain jika Anda masih mampu mengidentifikasi akun Facebook Anda:

Langkah 1: Buka http://www.facebook.com/hacked/

Langkah 2: Klik pada Akun saya dibobol

Langkah 3: Ketik email yang sama atau nomor telepon yang digunakan dalam akun Facebook Anda, atau masukkan username Facebook Anda, atau masukkan nama Facebook Anda  serta nama salah satu teman Facebook Anda yang bisa Anda percaya.

Lihat Juga :  Cara-cara Bisnis Internet

Langkah 4: Klik Search

Langkah 5: Sekarang masukkan password facebook lama Anda

Langkah 6: Setelah Anda memasukkan credential login yang benar, facebook akan meminta Anda untuk mengamankan akun Anda, jadi klik Lanjutkan.

Langkah 7: Sekarang masukkan password baru Anda

Sekarang Anda sudah dapat berhasil login ke akun Facebook Anda.

Solusi lain yang bisa dilakukan jika Anda masih memiliki akses ke alamat email atau nomor telepon dan hacker masih berubah apapun pada setelan Akun Facebook Anda:

Langkah 1: Masuk ke Facebook.com

Langkah 2: Klik Lupa Password atau klik https://www.facebook.com/recover.php

Langkah 3: Identifikasikan Diri Anda dengan memasukkan rincian yang benar

Langkah 4: Periksa nomor telepon dan kotak alamat email, kemudian  klik Kirim kode.

Langkah 5: Setelah Anda menerima kode pada alamat email Anda atau via sms di ponsel Anda, maka masukkan code di kotak ‘Password Reset Code’.

Langkah 6: Klik tombol ‘Submit/kirim’

(Jika Anda belum menerima email, SMS atau panggilan telepon setelah 30 menit, kunjungi Pusat Bantuan.)

Sekarang setelah Anda sudah mendapat akses ke akun Anda kembali, ubahlah alamat email Anda segera, dan lakukan perubahan pada -> pengaturan akun Umum -> Keamanan -> atur pengaturan keamanan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Catatan Penting: Terkadang hacker tidak mengubah password Anda, mereka hanya melihat aktivitas teman-teman Anda atau mengetahui informasi penting lain milik Anda, sehingga dalam hal ini Anda perlu untuk:

Masuk ke profil Facebook Anda dan masuk ke Account Settings-> Security-> Actif Sessions dan klik edit. Di sini Anda bisa melihat sesi aktivitas account Anda, jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan,  seperti akses dari daerah atau tempat yang tidak diketahui, yang berarti account Anda mungkin habis dihack. Jadi langkah penting selanjutnya adalah  Anda harus segera mengubah kedua alamat email dan password untuk menjaganya kembali agar tetap aman.

Lihat Juga :  Honda Vario Techno 125 VS Yamaha New Xeon RC

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: