Cara mengatasi jerawat membandel


cara mengatasi jerawat membandel Cara mengatasi jerawat membandel – Tak diragukan lagi jika jerawat adalah musuh yang paling menjengkelkan, karena jerawat akan sangat mengganggu penampilan. Baik Pria maupun wanita akan merasakan hal ini,lagian siapa sih yang mau wajahnya kerawatan?,, Bagi golongan remaja yang sedang dalam usia pubertas, jerawat lebih mudah muncul dan seringkali juga akan merusak suasana hati.

Jerawat sebenarnya bukanlah masalah yang bisa disepelekan, karena salah penanganan justru dapat mengakibatkan bekas pada wajah secara permanen. Memang saat ini tak sedikit obat-obatan atau krim yang bisa didapatkan Untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel seperti ini. Sayangnya, memilih obat jerawat ini juga tidak mudah bagi sebagian orang. Selain terkadang obat tersebut tidak mempan untuk jerawat membandel, bahkan dapat menimbulkan efek samping. Hal ini biasanya dialami oleh wanita yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan dari obat jerawat.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat adalah menggunakan cara alami.

Karena penyebab jerawat bisa saja menyukai nangkring diwajah Anda karena faktor diet dan gaya hidup. Dan cara alami untuk menyingkirkan jerawat adalah dengan memperhatikan makanan yang kita dikonsumsi.Walaupun Anda rutin menggunakan obat kimia untuk mengobati jerawat, jika tak melakukan hal-hal berikut maka tak akan banyak membantu. Jerawat mungkin saja bisa hilang, namun tak lama lagi akan muncul kenali. Yang ditakutkan adalah efek sampingnya yang bisa menimbulkan bekas secara permanen. Berikut beberapa tipsnya:

Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan jalan memperbanyak konsumsi makanan-makanan sehat seperti buah, sayuran serta sereal. Salah satu faktor jerawat muncul adalah karena kelebihan minyak pada kulit wajah. Untuk Makanan sehat ini akan membantu untuk mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Vitamin dan mineral yang dalam sayur dan buah dapat membuat kulit lebih sehat, dengan demikian jerawat akan semakin sedikit memiliki alasan untuk tumbuh diwajah Anda.

Lihat Juga :  Buah-buahan yang meningkatkan Gairah Seksual Pria

Hindari makanan berlemak

Lemak jenuh yang dikonsumsi bersama makanan juga akan memperparah timbulnya jerawat. Jadi bagi kamu yang sering mengkomsumsi gorengan, sebaiknya hindari makanan tersebut. Bahan lain yang tinggi minyak jenuh yang wajib dikurangi adalah terlalu banyak menyantap makanan yang berbahan keju dan mentega.

Cukup minum air agar tak sampai mengalami dehidrasi

Yang paling penting adalah untuk menghindarkan tubuh agar jangan sampai mengalami dehidrasi. Setidaknya minum 8 hingga 9 gelas air dalam satu hari, atau baca: Ukuran minum air putih  yang benar . Dehidrasi bisa membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat, dan ini akan membuka peluang lebar bagi jerawat untuk tumbuh.  dan ini dapat meningkatkan kemungkinan pembentukan jerawat. Mendapatkan cukup air setiap hari akan menjaga kelembaban kulit tetap terjaga dengan baik.

Tingkatkan aktifitas fisik

Olahraga atau latihan fisik akan membakar lemak dalam tubuh, sehingga kita tak sampai menyimpan kelebihan lemak dibalik lipatan kulit. Olahraga akan memungkinkan tubuh untuk berkeringat, sehingga pori-pori melebar dan semakin memperkecil peluang untuk tersumbat. Secara keseluruhan olahraga akan menjaga metabolisme terbaik oleh tubuh, sehingga seluruh masalah kesehatan akan semakin enggan mendekati Anda.

Jadi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, maka tubuh akan mendapat nutrisi yang cukup. Dan pada akhirnya jerawat yang membandel akan tak kunjung balik lagi mendarat diwajah Anda.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: