Cara mendisiplinkan Anak yang Nakal


Ucapan yang tidak boleh diucapkan pada anakCara mendisiplinkan Anak yang Nakal – Anak yang nakal adalah problem tersendiri bagi orang tua, yang sekaligus merupakan tantangan tersendiri. Karena kita sebagai orang tua tidak bisa membiarkan anak-anak kita terus menerus seperti itu. Anak anak yang nakal, ada apa dengan mereka?,,, Nakal adalah suatu sifat dimana anak sulit untuk dikendalikan, untuk itu mendisiplinkan adalah salah satu cara yang tak boleh membuat bosan orang tua. Namun jangan berkecil hati, anak yang dikatakan nakal umumnya adalah anak yang cerdas, dengan arahan yang tepat mereka suatu nanti justru akan membuat kebanggan dalam hal prestasi.

Bagaimana cara mendisiplinkan anak yang nakal adalah sebuah topik yang kontroversial. Setiap orang bisa saja memberikan beberapa saran mengenai hal itu, yang langsung kepada orang tua untuk memberikan penalaran. Tetapi tidak ada cara yang pasti yang akan efektif untuk setiap anak. Mengasuh anak adalah semua tentang bagaimana cara memahami kebutuhan anak, serta memastikan bahwa anak untuk berkembang menjadi seseorang dengan nilai-nilai dan moral yang baik.

Berikut beberapa tips cara untuk mendidik dan mendisiplinkan anak, terutama  yang dianggap nakal

 

Mendorong perilaku yang baik

Berikan kepada anak dorongan perilaku yang baik. Ajarkan semua perilaku seperti yang Anda harapkan dari mereka. Orang tua Tak boleh bosan untuk hal ini. Jelaskan juga tentang bagaimana perasaan Anda tentang perilaku mereka.

Menetapkan aturan

Berlakukan aturan dan batasan-batasan pada anak-anak. Dia mungkin saja akan menguji batasan-batasan yang begitu konsisten dalam pendekatan Anda. Biarkan saja dia tahu apa yang tidak benar atau yang akan diterima. Kemudian mereka akan tahu bahwa ia akan dihukum karena perilakunya yang buruk.

Lihat Juga :  Hindari Kebiasaan buruk ini saat dikantor

Kendalikan amarah

Mengajarkan untuk mengendalikan amarah kepada anak adalah penting, agar mereka bisa belajar untuk mengontrol diri dan mengendalikan amarah dengan berperilaku dengan cara yang Anda ingin mereka lakukan. Bantu anak untuk mengerti bahwa mereka harus tahu cara menempatkan perasaan atau kemarahan mereka dengan kata-kata, bukandengan cara menjerit atau berteriak.
Berikan reward pada anak untuk perilaku baik yang telah dilakukan dengan sebuah pujian, kata-kata yang baik, dan senyumn. Disiplin bukanlah hanya sesuatu tentang hukuman, tetapi juga tentang bagaimana cara mengenali perilaku yang baika. Hadiah untuk perilaku yang baik bisa memberikan efek yang signifikan.

Memberikan dorongan

Memberikan dorongan kepada anak untuk menjadi aktif juga perlu.  Biarkan anak bermain game di luar ruangan atau pergi taman. Hal ini akan membantu anak untuk menghilangkan energi mereka dengan cara yang lebih positif.

Berbicara dan mendengarkan dengan baik

Sebagai orang tua memang punya hak untuk bicara, namun juga harus mau mendengarkan jugaa. Berbicara dengan tenang kepada anak, tapi dengan tegas, jika Anda tidak setuju dengan perilaku mereka. Namun jangan menunjukkan ketidak setujuan Anda dengan cara berteriak atau marah. Teriakan atau luapan kemarahan yang tak terkontrol adalah bentuk yang secara tak disengaja untuk diajarkan kepada anak. Semakin Anda keras berteriak, anak juga akan semakin keras teriakannya. Baca juga: Kata-kata yang tak boleh diucapkan kepada anak

Berikan anak tanggung jawab

Terlalu memanjakan anak bukanlah suatu hal yang baik. Mereka juga harus diajarkan tentang tanggung jawab. Bukan hanya karena Anda memiliki asisten, maka semua pekerjaan tak boleh dilakukan anak termasuk merapikan mainan dan buku-bukunya. Berikan anak tanggung jawab, karena hal ini akan membuat mereka akan merasa dewasa dan bagi energi mereka dengan cara yang konstruktif.

Lihat Juga :  Cara memperbesar alat vital pria

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: