Cara Memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda


Baking soda, pasta gigi alami yang aman bagi kesehatanGigi putih merupakan harapan dari perawatan saat ini yang selama ini Kita lakukan. Gigi kuning atau berubah warna, meskipun cukup alami tapi cenderung kurang terlihat begitu sedap dipandang . Anda mungkin telah melakukan pemutihan gigi oleh dokter gigi Anda, dan menemukan betapa mahal biayanya. Plus, itu pun tidak seperti dapat Anda lakukan hanya sekali saja dan kemudian melupakannya. Anda harus mengulangi prosedur yang sama, dan tentunya dengan biaya yang juga secara berkala. Itu bukanlah pilihan yang layak bagi banyak orang. Tapi jangan berkecil hati, karena faktanya uang bukanlah sesuatu yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Yang Anda butuhkan disini adalah adalah sedikit bahan pokok yang biasa disediakan didapur Anda – Baking Soda. Baca juga; Baking soda, pasta gigi alami yang aman bagi kesehatan

Berikut Cara menyikat gigi dengan menggunakan Baking Soda:

Bahan dan alat:

  1. Sedikit baking soda
  2. Air
  3. Sikat gigi
  4. Sebuah mangkuk kecil
  5. Pasta gigi jika perlu

Bagaimana cara Mendapatkan Gigi putih dengan Baking Soda?

Ini bukan ilmu yang canggih, bahkan cukup sederhana dan sedikit menggelikan.

  1. Masukan satu sendok teh baking soda ke dalam mangkuk kecil dan campur dengan sedikit air untuk membuat ‘ pasta gigi ‘ Anda.
    Basahi sikat gigi Anda.
  2. Oleskan sikat gigi ke dalam mangkuk sehingga lapisan baking soda menempel pada sikat gigi. BUat gerakan menyendok jika perlu, untuk mendapatkan sedikit lebihbanyak baking soda pada sikat.
  3. Sekarang Anda hanya menyikat gigi seperti yang biasa Anda lakukan, dan bilas mulut Anda dengan baik ketika sudah selesai.

Catatan :

  • Baking soda memiliki rasa yang tidak menyenangkan, sehingga Anda mungkin ingin muntah saat Anda memasukkan sikat di mulut Anda. Tapi seiring dengan waktu,¬† Anda mungkin akan terbiasa dengan rasanya . Dalam beberapa hari melakukannya, mungkin Anda sudah tidak akan lagi menyadarinya. Namun, jika Anda masih merasa tak enak, Anda bisa mencampurnya dengan pasta gigi biasa.
  • JANGAN gunakan baking soda jika Anda memiliki masalah gusi turun, bisul atau jenis cedera mulut atau perdarahan. Bahkan jika Anda memiliki kesehatan mulut yang sempurna, hindari menyikat gigi dengan baking soda langsung di atas gusi Anda.
    Anda akan melihat perbedaan yang nyata pada  warna gigi Anda setelah sekitar dua minggupenggunaan dengan dua kali setiap hari.
  • Jika Anda sudah merasa mendapatkan hasil yang memuaskan, segera hentikan penggunaannya. Hal ini karena jika terlalu sering akan menyebabkan enamel gigi terkikis hingga habis, yang akibatnya tentu tak baik bagi kesehatan gigi.
Lihat Juga :  Tips Cara meningkatkan rasa percaya diri

So, dapatkan senyum mengembang sempurna Anda dengan gigi yang putih, hanya dengan bantuan bahan dapur yang murah meriah.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: