Cara membuat mata menjadi tampak terang dan cerah


Hampir semua gadis memimpikan bisa memiliki mata yang cantik, karena mata adalah bagian yang paling terlihat dari fitur wajah, dan bisa membuat Anda terlihat memukau siapapun. Kunci untuk memiliki mata yang cerah, pertamakali adalah menetapkan apa jenis mata Anda –   kecil, besar, luas, masuk dalam, termasuk warna kornea mata Anda.

Langkah mudah untuk membuat mata tampak lebih cerah dan terang

1. Be happy!

Mata setiap orang akan tampak cerah dan berkilau ketika sedang tertawa, bercanda dan tersenyum, sehingga membuat sebagian besar dari mereka tampak menyenangkan. Dan tidak ada yang mata terlihat menarik ketika mereka menangis, depresi, marah atau sedang lelah.

2. Kenakan riasan mata yang tepat untuk jenis mata Anda.

Tidak peduli apa jenis mata Anda, sebaiknya jangan berlebihan menggunakan riasan mata. Untuk membuat mata Anda terlihat lebih lebar, Anda bisa menggunakan pensil hitam Khol untuk membuat garis air dan sayap mata Anda, dan gunakan eyeshadow yang meningkatkan warna mata Anda. Mata berwarna cokelat yang terbaik dengan eyeshadow ungu, plum, sedangkan eyeshadow warna coklat dan peach, umumnya akan menyoroti warna kulit Anda dan menonjolkan warna mata Anda, sehingga bisa terlihat lebih cerah. Mata biru dan abu-abu yang  terbaik dengan eyeshadow merah muda, abu-abu dan netral, karena ini akan membuat area putih pada mata tampak lebih terang, sehingga meningkatkan warna mata Anda.

3. Bulu mata besar juga menarik perhatian pada mata Anda.

cara agar mata tampak terang

Bulu mata palsu akan bekerja dengan baik pada malam hari, pesta, dan acara-acara khusus, akan tapi pada siang hari yang terbaik adalah menggunakan lightening, maskara penebalan. Mulai dari pangkal bulu mata Anda yang di tengah-tengah mata Anda, dan tarik kuas ke atas untuk menciptakan efek panjang, dan kemudian lanjutkan ke bagian tepi luar bulu mata Anda dengan menambahkan maskara di luar, untuk menciptakan citra yang lebih luas, serta mata yang terlihat memanjang.

Lihat Juga :  Tips: Latihan ringan Agar payudara Indah

4. Lensa kontak

Bagi yang tidak menyukai warna mata, atau sesekali hanya ingin tampil beda, cobalah menggunakan beberapa lensa kontak berwarna.

5. Pencuci mata

Untuk memastikan mata Anda tetap bersih dan segar, gunakan cuci mata seperti supaya tidak ada kotoran yang menempel di mata Anda, dan juga untuk memastikan mata tetap cerah dan segar.

6. Pastikan Anda mendapatkan cukup tidur.

Jika Anda tidak cukup tidur, sudah pasti mata terlihat bengkak dan tidak akan pernah membuat mata Anda terlihat menarik.

7.  Pastikan membersihkan riasan mata Anda dengan benar.

Mata Panda dari sisa riasan mata akan terlihat mengerikan, jadi pastikan bahwa sebelum Anda tidur bersihkan mata Anda menggunakan riasan wipe, dan mencuci muka dengan facial wash sampai semua makeup Anda benar-benar bersih.

8. Temukan Krim mata yang baik.

Lakukan penelitian dan mencari tahu krim mata mana yang terbaik untuk Anda, apakah Anda ingin yang anti penuaan atau untuk kulit sensitif. Oleskan pada malam hari sebelum Anda tidur untuk memastikan bahwa Anda memiliki kulit disekitar mata yang kenyal dan sehat, yang akan membuat makeup menjadi terlihat lebih baik bila diterapkan.

9.  Alis juga berperan penting untuk penampilan mata Anda.

Jika Anda memiliki alis yang berada diluar kontrol, sebaiknya mendatangi ahli kecantikan,  karena mereka akan memberitahu, mana bentuk alis yang terbaik untuk mata Anda. Pastikan setiap minggu untuk menghilangkan setiap rambut alis yang tumbuh tidak ditempat yang tepat, dan mengatur alis mata Anda pada  pagi hari dengan cara menyemprotkan sejumlah kecil hairspray pada sisir alis,  dan menggunakannya hingga alis memiliki bentuk yang seperti diharapkan.

Lihat Juga :  5 Latihan untuk membentuk kaki agar ramping dan Indah

10. Jika mengenakan kacamata, pilih Kaca mata yang tepat

Jika Anda mengenakan kacamata, pilihlah yang menarik dan sesuai dengan bentuk wajah dan mata Anda. Pilih lensa kontak yang bisa membuat mata Anda terlihat lebih cerah.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: