Cara membersihkan karang gigi


Cara aMembersihkan Karang GigiCara membersihkan karang gigi – Karang gigi memang amat mengganggu penampilan.Dan ini adalah masalah yang besar bagi yang setiap hari bertemu dan berkomunikasi dengan banyak orang.Seseorang dengan karang gigi akan terkesan sebagai orang yang jorok, karena tidak rajin dalam merawat gigi/gosok gigi.Dan itu memang bisa jadi iya,namun ada faktor lain yang bisa menyebabkan karang gigi,yaitu merokok.Karang gigi yang dibiarkan selain mengganggu penampilan,juga bisa semakin merusak gigi itu sendiri.Gigi goyang, gigi tanggal,penyebab bau mulut tak sedap dll.
Parahnya,gigi yang sudah terlanjur berkarang ini sulit dihilangkan atau lama hilang keraknya jika hanya menggunakan sikat gigi.

Ingat!!!…kita menggunakan gigi seumur hidup,namun hanya diberi kesempatan hanya satu kali berganti gigi.Untuk itu rawatlah gigi anda baik baik.

Segeralah lakukan tindakan untuk menghilangkan karang gigi tersebut,namun pergunakan cara cara yang tidak beresiko.
Jangan melakukannya sendiri dengan menggunakan zat zat yang justru memiliki efek samping merusak gigi.Atau membersihkannya sendiri menggunakan benda benda tajam terbuat dari logam.
Menggosok gigi yang berkarang bisa beresiko infeksi,atau email pelindung gigi menjadi ikut terkikis.Jika email gigi menjadi tipis maka pelindung gigi menjadi berkurang akan menjadikan gigi sensitif, dan lebih rentanĀ  mengalami gigi berlubang.
Jalan keluarnya hanya bisa diselesaikan oleh dokter,karena mereka mempunyai teknik dan zat khusus untuk menghilangkan karang gigi secara aman.

Dan agar karang gigi tidak semakin meluas ke gigi gigi yang lain,cobalah tips perawatan gigi berikut ini untuk pencegahan.

  • Jangan memakan makanan yang terlalu dingin atau terlalu panas.Apalagi habis makanan panas panas,lalu seketika itu juga minum es.
  • Rajin sikat gigi dengan menggunakan cara yang dianjurkan oleh pemerhati kesehatan.Sikat gigi habis makan apa saja sebelum tidur.
  • Gunakanlah pasta gigi antiplak,yang diformulasikan khusus membersihkan karang gigi.
  • Rajin berkumur dengan cairan formula pembersih mulut,yang memiliki pencegahan terhadap plak gigi.
  • Rajin membersihkan siasa makanan yang sulit disela sela gigi ,seperti habis makan daging ayam.

Baca Juga :

Cara efektif mengusir dan membasmi tikus dalam rumah Tenang dan jangan panik, masalah tikus adalah masalah global, baik dalam rumah tangga maupun dalam pertanian dan segalanya. Kabar baiknya, anda tak se...
Manfaat minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari Manfaat minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari - Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi adalah penting. Ketika tiba waktunya, untuk memenuhi k...
Fakta tentang lemak yang baik dan yang buruk bagi kesehatan Selama bertahun-tahun kita membuang lemak dari pola makan kita jika memungkinkan, selanjutnya kita beralih ke makanan rendah lemak. Tapi perubahan ini...
Benarkah daging merah bisa menyebabkan kanker? Laporan penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan daging merah atau daging olahan dapat meningkatkan risiko terkena kanker usus. Daging merah adalah ...
Efek buruk Kombinasi Merokok dan Minum Kopi Banyak orang yang memiliki kebiasaan merokok, juga sekaligus memiliki kegemaran nGopi. Menurut mereka, ngopi tanpa merokok itu kenikmatannya kurang le...
Penyebab dan Cara mengatasi penyakit kuning pada bayi Penyebab dan Cara mengatasi penyakit kuning pada bayi - Kehadiran sang buah hati kedunia bagi keluarga adalah suatu kebahagiaan yang tak terhingga. Ka...

Berikan komentar Anda: