Cara Jin masuk kedalam tubuh manusia

Cara Jin masuk kedalam tubuh manusiaCara Jin masuk kedalam tubuh manusia – Seringkali kita mendengar cerita-cerita tentang manusia yang kesurupan atau kerasukan Jin.Bahkan anda menyaksikannya sendiri saat ustadz sedang merukyah seseorang, atau pada sebuah ritual-ritual mistis yang diyakini melibatkan makhluk halus.

Sebelum kita membahas tentang Hadist dan Ayat mengenai Jin masuk kedalam raga manusia, sebelumnya kita ketahui dulu sekilas tentang kehidupan makhluk yang bernama Jin.

Berikut ini dalil-dalil tentang Jin secara umum :

#Jin itu juga makan dan minum

#Jin itu juga menikah dan beranak- pinak

#Jin itu berbentuk,  dan berubah wujud menjadi bentuk manusia dan hewan

#Jin bisa melakukan berbagai jenis pekerjaan, misalnya pekerjaan bangunan dan pekerjaan-pekerjaan lain seperti mengangkat beban berat dll.

#Jin juga merasakan berbagai kondisi seperti sakit, takut, kuat, lemah, hidup, mati dan yang lainnya.

#Jin bisa dilihat oleh sebagian makhluk seperti keledai. Rasulullah Shallollohu ‘alaihi wasallam, bersabda :

إذا سمعتم نهيق الحمار فتعوذوا بالله من الشيطان فإنه رأى شيطانا

“Jika kalian mendengar ringkikan keledai, maka mintalah perlindungan kepada Allah dari setan karena sesungguhnya dia melihat setan.” (HR. Al Bukhari : 3303 dan Muslim : 2729).

Pada pasal ini kami telah memaparkan dalil-dalil dari para ulama dalam berbagai tulisan yang khusus membahas tentang jin dan setan seperti kitab ” Aakaamu Al Mirjaan fi Ahkaami Al Jaan” karya Asy Syibly dan “Luqat Al Mirjaan fi Ahkaami Al Jaan” karya As Suyuthi dan yang lainnya.

Banyak Orang  yang berpendapat bahwa jin itu berbentuk angin menganggap bahwa, jin itu masuk ke dalam tubuh manusia dan berjalan di tempat peredaran darahnya. Demikian  sehingga mereka menyangka bahwa mereka(para jin)  itu adalah angin.

Padahal sebenarnya tidak demikian, karena bisa diambil faedah dari ” berjalannya mereka pada tempat peredaran darah manusia”,  bahwa Allah Subhaanahu wata’ala telah memberikan kepada mereka kemampuan untuk berubah wujud sehingga mereka bisa menjadi udara, dan  jin yang masuk ke dalam tubuh manusia itu mampu untuk membesarkan diri dalam tubuh manusia sampai dia mampu menguasai seluruh raganya.

* * *

BAGAIMANA JIN DAN SYAITAN ITU MASUK KE DALAM TUBUH MANUSIA SEMENTARA MEREKA BERJASAD ??

Oleh Asy Syaikh Abu Nashr Muhammad bin Abdillah Al-Imam Hafizhahulloh,
Jin dan syaitan itu memiliki jasad. Hakekat ini sudah diketahui dan tidak ada yang mengingkarinya,  kecuali bagi orang yang jahil atau sombong.

Bagaimana cara jin itu bisa masuk ke dalam tubuh manusia dan hewan,  sedangkan mereka itu berjasad?,, maka kami katakan bahwa hal ini nyata dan merupakan keyakinan yang tidak terbantahkan.

Alasannya adalah,  bahwa Allah Subhaanahu wat’ala, telah memberikan kemampuan kepada jin dan syaitan untuk berubah diri dari penciptaan asal mereka,  dan perubahan ini bisa menjadi bentuk jasad yang lain. Misalnya, jin bisa berubah bentuk menjadi manusia, dan kadang-kadang berubah bentuk menjadi angin dan udara. Jin itu juga mampu berubah menjadi angin dan udara dengan izin Allah Subhaanahu wat’ala, sehingga mereka mampu  masuk ke dalam raga manusia dan berjalan di setiap urat dari urat-urat manusia,  sebagaimana mengalirnya air didalam urat-urat. Dalil yang menunjukkan tentang hal ini adalah sabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wa sallam,:

إِنَّ الشَّيْطَانَ يَجْرِي مِنِ ابْنِ آدَمَ مَجْرَى الدَّمِ

” Sesungguhnya syaitan berjalan dalam tubuh manusia di tempat peredaran darah.”(HR. Al Bukhari: 7171 dan Muslim: 2175 dari hadits Shafiyyah Radhiyallahu ‘anha).

Dalam hadits Anas Radiallohu ‘anhu, yang diriwayatkan oleh Muslim (2611), Ahmad (3/229) dan selain keduanya bahwa Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wa sallam,bersabda :

لما صور الله آدم في الجنة تركه ما شاء الله أن يتركه فجعل إبليس يطيف به ينظر ما هو فلما رآه أجوف عرف أنه خلق خلقا لا يتمالك

“Ketika Allah membentuk Adam di surga, Allah pun meninggalkannya sesuai dengan kehendak-Nya. Maka Iblis pun mengintari (Adam) dan memperhatikan bagaimana keadaannya. Ketika melihat ada sisi yang kosong, maka dia pun mengetahui bahwa Allah telah menciptakan satu ciptaan yang tidak mampu untuk menahan diri.”

Bukti nyata akan hal itu tatkala orang yang kerasukan mendapati waswas dalam dirinya yang bukan merupakan kehendak jiwanya yang diluar keinginannya. Bahkan sebagian manusia dikuasai oleh syaitan dengan waswas sampai syaitan bisa menguasainya secara keseluruhan sehingga dia melakukan berbagai perbuatan yang memudharatkan dirinya seperti memukul, membunuh dan yang lainnya..Wallahualam AlBhishawabb

Dari Kitab : Ahkaamul Ta’ammul Ma’aal Jin wa aa’daaburroqo’ Asy Syar’iyyah (Hukum Berinteraksi Dengan JIN dan Adab-Adab Ruqyah yang Syar’i). Diterjemahkan Oleh Al-Ustadz Abu Karimah Askari bin Jamal Al-Bugisi Hafizhahulloh Sumber : Pustaka Ats Tsabat Balikpapan (Sumber)

Terimakasih telah membaca artikel Cara Jin masuk kedalam tubuh manusia. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Misteri, Muslim, Tahukah and tagged , , .

Komentar: