Cara efektif mengusir kecoa


Cara efektif mengusir kecoa – Kecoa, adalah hewan yang dianggap selalu identik dengan kejorokan.Cara efektif mengusir kecoaitu tak salah, karena kecoa menyukai tempat kotor dan merupakan hewan pembawa penyakit.Kecoa pasti tidak anda sukai kehadirannya, dan harus dibasmi.Namun perlu diingat, ada asap ada api.Mungkin anda kurang perhatian terhadap kebersihan sudut sudut rumah anda.Sudut rumah yang pengap,lembab dan berantakan adalah tempat yang disukai oleh kecoa.Jin adalah bangsa makhluk halus, dan JinĀ  juga menyukai tempat yang kotor seperti itu.

Lalu bagaimana cara terbaik mengusir kecoa?

Pertama sebelum menabuh genderang perang dengan kecoa, lakukan pembersihan secara meyeluruh terhadap gudang atau kamar yang kotor dan berantakan.Bersihkan isi almari yang sudah tak terpakai, seperti kain kain karena ini adalah salah-satu tempat kesukaan kecoa.

Mengusir kecoa memang gampang-gampang susah, karena ketahanan tubuh kecoa yang sangat luar biasa. Bayangkan, kecoa dapat hidup tanpa makanan hingga satu bulan, bisa hidup tanpa air selama dua minggu dan bisa hidup tanpa kepala selama beberapa hari.

Nah, jika Anda sedang mencari tahu tips cara mengusir kecoa yang efektif, cobalah cara berikut ini:

Menghancurkan Tubuh Kecoa

Sebelumnya tentu anda harus bergerilya menangkapi kecoa satu persatu.Cara ini mungkin akan membuat anda malas mengerjakannya, karena kecoa itu cukup gesit larinya.Namun kalau anda menemuinya, sebaiknya di kill.Karena Kecoa memiliki ketahanan tujuh lapis, jika tertangkap sebaiknya lumat dengan cara diinjak atau dipukul atau dibakar.

Menggunakan Obat Serangga

Cara ini juga cukup efektif untuk membunuh serangga hingga pada telur-telurnya. Namun beberapa obat serangga memiliki kandungan zat berbahaya yang tidak hanya bisa membunuh kecoa, tetapi juga meracuni penggunanya. Salah satu obat serangga yang disarankan cukup bagus untuk mengusir kecoa adalah yang berbentu kapur. Cara menggunakan obat kapur serangga ini cukup simpel dan efektif, cukup dicoretkan pada tempat yang biasa kecoa mangkal.Kecoa yang melewati kapur ini akan mati, dan yang lain tak akan mau datang lagi.

Lihat Juga :  Jangan lagi membaca melalui tablet diatas kasur sebelum tidur

Mengusir Kecoa dengan Bahan Alami

Cara ini jarang sekali digunakan karena memang tidak mampu membunuh kecoa seperti pemakaian dengan obat serangga. Namun demikian mengusir kecoa dengan bahan alami relatif lebih aman bagi kesehatan. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir kecoa adalah daun salam segar (bukan yang kering), mentimun, dan lemon. Caranya cukup dengan iris-iris bahan tersebut menjadi beberapa potongan kemudian sebarkan ke beberapa tempat yang ditengarai menjadi sarang kecoa. Biasanya kecoa akan berpindah dari tempat tersebut karena mereka tidak suka dengan bau dari bahan tersebut.Bisa juga menggunakan alat elektronik pengusir tikus yang bisa juga untukĀ  mengusir kecoa.Detail alat pengusir tikus ,kecoa dan nyamuk elektronik klik disini

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: