Cara Alami Mengobati Sariawan

Cara Alami mengobati sariawan-Yang namanya penyakit Sariawan, ini tak mengenal usia.Berapapun usia seseorang, dari balita sampai orang tua , sariawan tak mengenal ampun.Walaupun sariawan bukan tergolong penyakit berbahaya, namun sebaiknya tidak menyepelekan penyakit ini.Rasa sakit dimulut sangat mengganggu penderita terutama saat makan atau berbicara, akibatnya penderita  akan menurun kualitas produktifitasnya sebab kurang nafsu makan,lesu dan kurang bersemangat.Cara alami mencegah sariawan

Seperti yang telah kita tahu penyakit sariawan menimbulkan rasa sakit yang sangat mengganggu pada bagian seperti lidah, gusi, maupun tenggorokan. Sariawan atau stomatitis adalah pembengkakan atau peradangan yang terjadi di lapisan mukosa mulut. Hal ini bisa disebabkan dari beberapa faktor, seperti stres, kurang vitamin C,makanan berminyak, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, terlalu banyak minum antibiotik atau faktor lain.Sariawan bukan diakibatkan oleh kuman, untuk itu jangan diobati dengan antibiotik.

Tanpa ada pengobatan atau upaya penyembuhan, sariawan biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu  beberapa hari sampai dengan seminggu.Agar tidak berlama -lama bete karena sariawan, sebaiknya lakukan tindakan supaya lebih cepat sembuh.

Berikut ini cara Alami menyembuhkan sariawan, dengan menggunakan bahan alami tanpa obat.

 

1.Kopi bubuk

Dengan cara membubuhi bubuk kopi kebagian yang terkena sariawan,Tunggu beberapa menit.Kemudian berkumurlah dengan air bersih,guna membersihkan sisa bubuk kopi.Lakukan cara ini sampai sembuh setidaknya 2-3 hari.

2.Air garam

Gunakan garam yang dicampur dengan air hangat,pakai campuran air garam tersebut untuk berkumur selama 3 kali sehari.

3.Minum yogurt

Yogurt mempunyai manfaat membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam mulut.Dan tentunya pastikan yogurt tersebut mengandung acidophilus yang hidup.

4.Minumlah Vitamin

Sariawan sering terjadi dikarenakan seseorang kekurangan vitamin C, Vitamin B, asam folat serta zat besi.Vitamin dan zat-zat tersebut bermanfaat guna membantu penyembuhan dan mencegah sariawan.Jadi jika asupan mineral dan vitamin diatas  sudah terpenuhi, kemungkinan menderita  sariawan akan kecil .

Sariawan umumnya akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari, maksimal 1 minggu walau tak diobati.Apabila Sariawan tidak sembuh-sembuh hingga sampai 2 minggu, sebaiknya nya pergilah ke dokter, karena siapa tahu diakibatkan oleh penyakit lain yang lebih serius.

Terimakasih telah membaca artikel Cara Alami Mengobati Sariawan. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kesehatan, Khasiat Herbal, Tips Sehat and tagged , , , .

Komentar: