Cara alami mencegah dan mengatasi rambut rontok


Cara Alami Mencegah Rambut RontokCara alami mencegah dan mengatasi rambut rontok – Seperti yang kita ketahui, rambut adalah mahkota wanita.Jadi, jika wanita  rambut rontok mereka pantas khawatir, dan hal ini memang seharusnya diatasi agar tidak berkelanjutan.Agar rambut tidak rontok, tentu rambut harus mendapatkan nutrisi yang baik, dan ini hanya bisa didapat dari diet yang tepat.

Namun bagaimana jika rambut sudah terlanjur rontok?,, selain meningkatkan diet yang tepat, rambut yang rontok bisa diatasi dengan cara perawatan dengan menggunakan bahan alami.Cara alami tentu lebih aman dan beresiko lebih kecil, daripada menggunakan obat-obatan kimia yang belum tentu cocok dengan rambut anda.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok:

Manfaat Teh untuk mencegah rambut rontok

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi , sehingga banyak manfaat teh hijau untuk kesehatan.Selain itu, teh hijau dan dapat anda manfaatkan untuk melindungi rambut dari paparan polusi terlebih dari serangan UV yang dapat merusak rambut. Teh melati misalnya, memiliki manfaat untuk menjaga bahkan membuat rambut anda semakin berkilau. Teh daun mint, berfungsi sebagai penyejuk bagi kulit kepala anda bahkan mampu mengangkat minyak berlebih serta kotoran penyebab ketombe dikulit kepala serta mengurangi rasa gatal. Mencuci rambut dengan teh ini dapat anda lakukan dengan cara mengendapkan air rebusan daun teh semalaman kemudian anda gunakan untuk mencuci rambut anda. Air teh yang sudah anda endapkan tersebut, dapat juga anda gosokkan pada kulit kepala. Lakukan cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan teh ini pada saat sebelum keramas.

Manfaat Alpukat untuk mencegah kerontokan rambut

Untuk mengatasi rambut rontok karena rambut kering, dapat anda memanfaatkan alpukat. Kandungan alami asam lemak serta nutrisi alpukat baik bagi rambut agar sehat dan untuk mencegah rambut anda rontok. Gunakan alpukat ini untuk menutrisi rambut rontok pada perawatan harian rambut anda. Caranya, lumatkan alpukat yang sudah matang benar, hancurkan hingga benar-benar lembut atau hingga menjadi pasta. Usapkan secara merata dan menyeluruh pada rambut anda mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih setengah jam lalu bilas rambut anda dengan menggunakan air bersih.

Lihat Juga :  Cara membuat pembungkus kado unik

Kemiri dapat memelihara dan menyehatkan rambut.

Untuk  mengatasi rambut rontok anda juga bisa manfaatkan kemiri.Minyak kemiri dapat memperbaiki dan menguatkan akar rambut hingga tidak mudah rontok. Kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangat bagus sekali bagi akar rambut anda. Minyak kemiri bisa anda beli ditoko, atau anda bisa membuatnya sendiri. Cara membuat minyak kemiri, ambil secukupnya kemiri lalu tumbuk kasar kemiri, setelah itu kemiri yang masih kasar tadi sangrai menggunakan api sedang. Setelah disangrai, tumbuk kembali kemiri hingga halus benar hingga mengeluarkan minyak alami. Anda dapat menggunakan minyak kemiri ini pada saat creambath sebelum keramas.

Itulah beberapa Cara alami mengatasi rambut rontok, yang mudah dilakukan serta murah dan tanpa efek samping.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: