Cara Alami agar rambut menjadi sehat


Cara Alami agar rambut menjadi sehat – Rambut panjang yang indah akan menonjolkan keindahan pada setiap wanita. Rambut adalah anugerah luar biasa untuk penampilannya. Rambut panjang yang sehat akan selalu cocok jika mengenakan mode busana tradisional maupun modern. Tapi debu, polusi dan termasuk gaya hidup akan selalu mempengaruhi kualitas rambut kita. 70 hingga 80% wanita banyak yang mengeluh mengenai masalah rambut.

Seperti ketombe yang terlihat berjatuhan, hampir setiap wanita mengalami masalah rambut pada beberapa titik dalam hidupnya. Sementara beberapa wanita dapat mengatasi masalah rambut dengan mengeluarkan uang untuk perawatan dalam jumlah besar, dan beberapa lainnya tidak dapat melakukan itu. Tapi sudahlah, tidak pernah terlalu terlambat untuk memulai. Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah sederhana , namun jika diikuti secara teratur bisa menjadi keajaiban bagi rambut.

Berikut ini tips Cara Alami menjaga agar rambut tetap sehat

Mengatasi Rambut Rontok

Untuk mengendalikan tingkat rambut rontok, tambahkan beberapa tetes cuka kedalam air untuk mencuci rambut. Baca juga: Tips agar rambut tak mudah rontok

Mengatasi Ketombe

Cara efektif untuk mengendalikan ketombe, bisa memijat rambut dengan minyak kelapa yang dicampur dengan kapur barus. Selain itu, memberikan uap kepada rambut dengan handuk panas juga bermanfaat untuk mengurangi ketombe.

Menggunakan telur

Gunakan seluruh telur untuk menjaga kondisi rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut yang kering atau rapuh, gunakan putih telurnya untuk melembabkan rambut . Siapkan ½ cangkir seluruh bagian telur yang sudah dicampur untuk membersihkan rambut basah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Menjaga kebersihan rambut

Rambut rontok seringkali karena adanya ketombe dan kulit kepala yang gatal. Oleh karena itu, menjaga kebersihan rambut penting agar rambut indah dan sehat.

Lihat Juga :  Cara Agar Cepat Hamil

Hindari air panas

Jangan menggunakan shower air panas kekepala, karena air panas akan membuat rambut Anda kering dan rapuh karena merusak minyak pelindung rambut. Dengan demikian, lebih baik memilih suhu yang hanya sedikit lebih hangat daripada suhu tubuh Anda.

Pengobatan labu botol

menjaga rambut agar tetap sehat

Ambil jus labu dan meratakannya kepada rambut Anda. Diamkan selama setengah jam dan kemudian mencucinya secara menyeluruh.

Untuk rambut berkilau

Siapkan campuran 1 cangkir kondisioner yang ditambah dengan 2-3 sendok makan madu. Oleskan campuran ini secara merata pada rambut anda yang basah. Diamkan selama 30 menit dan kemudian mencucinya secara menyeluruh. Campuran ini berguna untuk menutup kutikula rambut, dan memberikan rambut yang berkilau.

Terapi baking soda

Buatlah campuran 3 sdm. baking soda dan air. Bilas 1 kali rambut Anda dengan campuran ini setelah keramas. Biarkan selama setidaknya 5 menit sebelum bilasan terakhir. Terapi ini akan membantu menghilangkan kelebihan shampoo dan produk styling dari rambut Anda.

Untuk rambut mengembang

Oleskan campuran air hangat dan cuka sari apel 1 banding 1, ratakan kepada rambut. Kemudian bilas secara menyeluruh setelah 5 menit untuk menghilangkan bau dari cuka sari apel.

Jangan terlalu sering keramas.

Keramas setiap hanya dilakukan setelah 2-3 hari, untuk pengaturan yang tepat dari minyak rambut alami. Mencuci rambut yang tidak terlalu sering justru akan membantu mendapatkan kembali keharuman alami rambut Anda.

Rambut Kusam

Gunakan produk rambut berkualitas baik untuk memberikan perawatan spa untuk rambut di rumah. Halini bisa dilakukan setiap lima belas hari sekali untuk membuat rambut kusam menjadi kuat dan mengkilap.

Diet makanan sehat untuk rambut

Diet terdiri dari semua nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut yang baik. Telur, kacang kedelai, susu, kenari, almond dan sayuran hijau harus menjadi bagian dari diet kita.

Lihat Juga :  Benarkah mandi malam dapat menyebabkan rematik?

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: