Bagaimana Cara agar bisa Mencintai dan dicintai suami lagi?


Bukan berarti Anda menikah dulu tanpa rasa cinta kepada suami Anda. Rasa cinta pada masa pacaran akan berubah menjadi perasaan lain yang dalam yakni kasih sayang. Cinta biasanya hanya memandang sisi baik-baiknya saja, sedangkan pada masa menjalani hubungan dalam ikatan perkawinan, semua bisa berubah. Dia mungkin mulai menunjukkan sifat aslinya, atau kegagahan dan ketampanan yang dulu Anda kagumi, kini sudah berubah menjadi sosok pria tua yang tak menarik lagi secara fisik. Jadi keyakinan umum mengatakan, bahwa kasih sayang merupakan hal yang menunjukkan ikatan emosional Anda dengan dia saat ini.

Penelitian mengatakan bahwa fase atraksi pada pasangan yang biasanya merupakan pengalaman awal dalam sebuah hubungan memudar setelah beberapa tahun, dan fase ini biasanya diganti dengan fase lain, yaitu lebih kepada saling menghormati dan keintiman yang mendalam.

Bertentagna dengan keyakinan umum dan hasil penelitian secara umum, Anda sebenarnya masih bisa membuat diri Anda sendiri jatuh cinta untuk yang kedua kalinya dengan dia, bahkan jika Anda saat ini sudah merasa tidak memiliki emosi lagi untuknya.

Selain itu Anda juga dapat membuat diri Anda sendiri jatuh cinta dengan seseorang yang Anda tidak pernah punya emosi untuknya. Baca hingga akhir artikel ini untuk mengetahui, bagaimana Anda dapat melakukan hal ini.

Apakah masih mungkin mengulang untuk mencintai dia lagi?

Ya itu bisa! Dengan melakukan teknik-teknik berikut, Anda bisa mengembalikan cinta Anda dan cinta suami Anda hadir lagi (menurut psikologi cinta):

Bangun keakraban:

Orang biasanya jatuh cinta dengan orang yang mereka kenal. Penelitian telah menunjukkan bahwa keakraban menyebabkan keterikatan, dan ini adalah alasan mengapa Anda mungkin menjadi terikat kepada seseorang yang sering Anda lihat. Anda mungkin berkata “Kita sudah hidup bersama, tapi kami tidak memiliki emosi terhadap satu sama lain!” . Hal ini karena Anda hanya akrab dengan hal yang berhubungan dengan hasil dari emosi positif. Jika Anda selalu melawan dia, berteriak pada satu sama lain, atau berlaku buruk antara satu sama lain, maka konsep keakraban pasti akan bekerja berlawanan.

Lihat Juga :  Minuman ini dapat menyebabkan kualitas sperma turun

Semangat menghadirkan kembali hormon :

Perasaan baik yang kita alami pada  awal hubungan apapun, biasanya terjadi akibat pelepasan hormon tertentu. Ditemukan bahwa pengalaman menarik bisa menghasilkan hormon-hormon yang sama, dan memungkinkan orang untuk mengalami perasaan-perasaan yang sama lagi. Bahkan ditemukan bahwa beberapa dari orang yang secara bersama-sama melalui peristiwa menarik, mulai menyukai satu sama lain. Singkatnya, lakukanlah sesuatu yang baru, daripada hanya terus makan malam membosankan yang sama setiap akhir minggu –  dan hormon “cinta” anda akan mulai mengalir lagi.

Memprogram fikiran suami:

Anda bisa memprogram pikiran suami Anda, atau orang lain supaya mereka bisa melihat Anda yang lebih menarik. Dalam artikel Bagaimana membuat seseorang jatuh cinta dengan Anda, sudah dijelaskan bahwa bagaimana pikiran bisa diprogram dengan pengulangan, terutama jika program itu berasal dari sumber yang berbeda. Sebagai contoh; ” jika Anda yakin dua teman suami Anda mengatakan kepadanya,  bahwa Anda sangat menarik pada dua hari yang berbeda, maka dia akan mulai berpikir bahwa Anda adalah orang yang menarik..”

Membangun Keintiman nyata:

Kunci sukses untuk mengembangkan keintiman, sebenarnya adalah untuk berbagi segalanya bersama-sama. Jika suami Anda pada akhir pekan pergi memancing,  sementara Anda pergi berbelanja,  maka keintiman tersebut akan mati. Anda harus bisa melakukan hal-hal dengan bersama-sama suami, bahkan jika Anda berdua tidak memiliki kepentingan bersama yang sama. Melakukan banyak hal bersama-sama dan suami Anda akan menjadikan sebuah lem ampuh yang akan melekatkan Anda.

Menghadirkan hormon Lainnya:

Juga ditemukan bahwa melihat seseorang dengan menatap mata dalam waktu yang lama, akan menghasilkan produksi hormon cinta yang sama. Beberapa orang bahkan bisa tertipu, dan berpikir bahwa mereka sedang jatuh cinta dengan Anda, setelah beberapa saat menatap mata mereka. Sambil menatap mata orang asing bisa menghasilkan dorongan untuk melakukannya kepada suami Anda, dan akan memperbaharui cinta Anda.

Lihat Juga :  Pertumbuhan janin dari minggu-keminggu trimester pertama kehamilan(3 bulan)

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: