Cara agar bisa berhenti mencintai seseorang


gambar tatto keren untuk wanitaDiputuskan sepihak, ditinggalkan, cinta bertepuk sebelah tangan, memang sesuatu yang menyakitkan bagi banyak orang. Namun ketahuilah bahwa semua itu bukanlah kiamat, bahkan bisa jadi itu adalah yang terbaik bagi Anda. Selepas dari jeratan cinta dia, mungkin ada orang lain yang lebih baik sedang menunggu Anda.

Kata orang, cinta itu buta. Hal ini mungkin bisa dibuktikan, bahwa berhenti mencintai seseorang adalah hal yang seringkali sulit.  Alasan kenapa Anda masih tidak bisa berhenti untuk mencintai orang, meskipun Anda sudah tahu bahwa Anda tidak mungkin bisa memiliki dia, adalah karena pikiran bawah sadar Anda tidak sepenuhnya bisa menerima apa yang terjadi.

Baca juga : Cara membuat seseorang jatuh cinta dengan Anda

Berikut tips dan caranya, agar Anda bisa cepat berhenti mencintai dia

Penerimaan hanya bisa terjadi, apabila pikiran bawah sadar Anda sudah bisa memastikan, bahwa fakta ini sudah tidak dapat diubah. Kebanyakan orang yang ingin berhenti mencintai seseorang akan mencegah dirinya menerima kenyataan, bahwa sebenarnya dia tak akan bisa memilikinya. Dan umumnya masih melakukan hal berikut ini :

  1. Membayangkan kenangan lama yang indah
  2. Menyimpan semua hal yang mengingatkan mereka tentang dia (sms, e-mail, foto-foto, .. dll)
  3. Tidak pernah menghadapi dia secara langsung, dan  membiarkan pintu harapan tetap terbuka.

Semua hal diatas terus dilakukan hingga saat ini, dan sebagai hasilnya akan mencegah dirinya bisa menerima fakta yang sebenarnya. Jika Anda ingin bisa berhenti mencintai seseorang, terlebih dahulu Anda harus bisa menerima apa yang sebenarnya terjadi, dengan cara berani menghadapi dia, dan memastikan bahwa ia tidak memiliki niat untuk melanjutkan hubungan.

Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah menghapus mail, pesan teks, foto-foto kenangan dengan dia, serta menghapus apapun yang mengingatkan Anda dengan dia. Mencegah fikiran tentang dia adalah satu lagi tugas yang sangat penting, saya tahu bahwa kadang-kadang semua pikiran mengalir dengan sendirinya, tapi setidaknya Anda bisa mencegah pikiran-pikiran ini bisa tumbuh lebih besar. Semua tindakan ini akan meyakinkan pikiran bawah sadar Anda secara berulang, sehingga Anda akan bisa berhenti mencintainya.

Lihat Juga :  Jangan menikah hanya karena alasan berikut

Apakah ada orang yang lebih baik darinya?

Salah satu hal yang bisa mencegah Anda bisa berhenti mencintai seseorang, adalah fikiran yang yang menganggap bahwa orang seperti dia hanya ada satu didunia.

Jika Anda berpikir seperti itu, kemudian bertanyalah kepada diri sendiri, “apakah ada orang lain di bumi yang lebih baik dari dia?” Bahkan jika Anda tidak menemukan siapapun, maka hal ini tidak berarti bahwa tidak ada orang yang lebih baik yang bisa Anda temukan. Pastilah dia adalah bukan orang terbaik di dunia, jika iya, maka semua orang akan mencintainya.

Bukannya merasa sedih, namun berjanjilah pada diri sendiri, bahwa Anda akan menemukan seseorang yang lebih baik dari dia. Ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan keyakinan palsu Anda, yaitu dia adalah orang yang terbaik di dunia. Dengan demikian, hal ini akan membantu Anda untuk berhenti mencintainya.

Salah satu alasan utama mengapa orang bisa gagal sembuh dari sakitnya putus cinta adalah bahwa, mereka memiliki keyakinan seperti “satu” dan “belahan jiwa”. Dan segera setelah mereka menyadari bahwa keyakinan tersebut adalah palsu, maka mereka akan bisa pulih sepuluh kali lebih cepat.

Pikiran Bawah Sadar & Pengulangan

Salah satu cara yang paling ampuh untuk meyakinkan pikiran bawah sadar Anda untuk mempercayai sesuatu adalah pengulangan. Semakin banyak Anda mengulangi fakta bahwa hubungan Anda sudah berakhir, maka keyakinan Anda akan menjadi lebih kuat.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: