Cara meningkatkan pendapatan Google Adsense


Cara meningkatkan pendapatan Google Adsense – Semua sudah pasti tahu jika PPC no 1 dunia adalah Google Adsense. Namun hingga kini masih banyak yang masih galau, mulai dari sulitnya pendaftaran untuk disetujui, bahkan hingga peningkatan earning. Jika Sobat masih saja belum disetujui, jangan galau, cobalah untuk membaca: Cara agar cepat disetujui Google adsense, mungkin bisa membantu.

Untuk Yang akan kita bahas kali ini adalah cara peningkatan earning dari Google adsense. Walaupun advertiserya banyak, iklannya menarik , namun masih belum tentu bagi kita untuk memperoleh earning GA seperti yang kita harapkan. Bahkan seringkali, blog kita yang notabene lebih banyak visitornya, namun kalah pendapatan dari blog yang kunjungannya lebih sedikit. Pasti ada yang salah nih, salah satunya adalah kurangnya pengoptimalan yang kita lakukan.

Berikut cara cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan dari google adsense.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi ini,,,,

syarat mudah diterima Google Adsense

1. Template

Banyak yang berpendapat jika fixed width template jauh lebih baik dari pada wide template, dalam soal optimasi peningkatan klik PPC. Selain itu, template yang baik juga banyak dikatakan yang berwarna dasar hitam putih untuk blog. Katanya sih, warna juga mempengaruhi mood dari pembaca juga lho?,,,. Yang tak kalah pentingnya lagi adalah loading speed nya yang tinggi.

2 SEO

SEO atau pengoptimalan hasil kunjungan dari mesin pencari tentu sangat penting. Pengunjung yang sebagian besar berasal dari mesin pencari dikatakan juga lebih tinggi tingkat CTRnya, dibandingkan pegunjung yang hadir melalui link rujukan dari situs lain. Pengunjung yang mayoritas dari seqarch engine juga dapat meminimalisir click freud. Untuk poin yang ini, asah dengan baik ilmu SEO Sobat.

Lihat Juga :  Hindari Kebiasaan buruk ini saat dikantor

3. Tata letak dan format iklan

Praktek meletakkan iklan yang terbaik adalah dimana posisi pada halaman kita yang paling awal dilihat oleh pengunjung. Itu artinya letak terbaik adalah diatas artikel, atau menyatu dengan artikel pada bagian awal paragraf. Posisi terbaik lainnya adalah format skyscraper 160x 600 yang diletakkan disidebar bagian kiri, alasanya karena orang membaca aksara latin adalah diawali dari sebelah kiri. Tepat Dibawah postingan juga bagus, karena kemungkinan diklik lebih besar setelah orang menyelesaikan membaca seluruh artikel. Cobalah format 300×250 dengan posisi menyatu dengan postingan paragraf awal, melayang kanan. Hindari memasang iklan yang dapat mengganggu pengunjung serta melanggar ketentuan.

4. Jumlah unit iklan

Memang adsense mengijinkan untuk memasang iklan format unit iklan hingga 3 unit, format link juga diijinkan hingga 3 unit. Namun memasang lebih sedikit unit iklan justru lebih baik. Selain lebih ringan loading situsnya, iklan yang lebih sedikit untuk menghindarkan efek smart pricing. Lebih sedikit iklan, asalkan pada posisi terbaik dan paling banyak dilihat.

5. Kontent yang bermanfaat

Apa maksudnya?,,,, kontent sobat sebaiknya unik dan ditulis sebaik mungkin. Minimal jumlah kata terbaik pada sebuah artikel adalah 500. Membuat artikel dengan lebih banyak kata juga tak masalah, asalkan  tidak terkesan mbulet dan membingungkan pembaca. Tulis saja dengan ringkas, padat dan jelas itu akan lebih baik. Sobat hanya punya waktu lima detik untuk membuat pembaca agar meneruskan membaca atau bahkan segera menutup tab browsernya. Pembaca yang merupakan pengunjung dari mesin pencari umunya hanya  ingin masalahnya segera terselesaikan. Jika mereka merasa artikel yang dibacanya membingungkan dan dirasa tak memberikan jawaban, maka ia segera akan menutup tab browsernya dan mencari sumber lainnya. Alih-alih kita untuk mendapatkan kliknya,,,,.

Lihat Juga :  Cara menyukai pekerjaan yang sebenarnya kita benci

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: