Bawang putih untuk Obat sakit gigi Alami

Infeksi yang terjadi pada gigi bisa menjadi masalah yang sangat menyakitkan, yang bisa diakibatkan oleh kesehatan gigi yang buruk karena kurangnya perawatan gigi yang tepat. Biasanya, infeksi pada gigi yang menyakitkan ini diobati dengan menggunakan antibiotik dan prosedur saluran akar. Ada alternatif pengobatan alami selain menggunakan resep dari dokter. Bawang putih adalah bahan yang juga dapat bermanfaat untuk meredakan gejala yang berhubungan dengan infeksi gigi.

Jangan menyepelekan sakit akibat infeksi gigi ini, karena jika tidak diobati bisa menjadi parah dan bahkan mengakibatkan penyakit lain yang dapat mengancam jiwa.

Pengobatan sakit gigi alami dengan menggunakan bawang putih

Gigi yang terinfeksi biasanya karena adanya kerusakan gigi, yang disebabkan oleh adanya lubang pada gigi. Lubang pada gigi inilah yang akan memungkinkan bakteri untuk masuk dan menyebabkan infeksi pada gigi, sehingga menimbulkan rasa yang sangat menyakitkan. Jika tidak diobati, maka Anda mungkin akan mengalami abses pada gusi Anda, yang dapat menyebabkan kerusakan tulang, kehilangan gigi, serta komplikasi berat lainnya karena penyebaran infeksi.

Perawatan sakit gigi

Pengobatan umum yang dilakukan untuk infeksi gigi adalah termasuk pemberian antibiotik dan obat pereda nyeri. Para dokter gigi juga dapat melakukan prosedur pada saluran akar dalam untuk menyelamatkan gigi yang terinfeksi. Prosedur ini dilakukan dengan membuka gigi untuk menghilangkan akar dan saraf yang terinfeksi. Jika metode ini tidak berhasil dalam menghilangkan infeksi, maka seluruh gigi bisa dicabut, dan bahkan operasi medis lebih lanjut mungkin diperlukan .

Tentang Bawang Putih

Makanan yang mengandung KolagenBawang putih telah lama dikenal serta digunakan untuk tujuan pengobatan berbagai macam kondisi kesehatan, diantaranya mengobati tekanan darah tinggi, pilek dan bahkan pencegahan kanker. Bahan aktif dalam bawang putih adalah asam amino yang mengandung sulfur yang disebut allicin, yang memberikan bau kuat pada bawang putih dan sifat antimikroba. The National Institutes of Health merekomendasikan agar berhenti makan besar bawang putih dua minggu sebelum dilakukan prosedur bedah, karena dapat meningkatkan atau memperlama pendarahan.

Penggunaan Bawang Putih untuk mengobati gigi sakit

Bawang putih untuk mengobati sakit gigi yang paling ampuh adalah dalam bentuk alami, yang dapat dilembutkan dan dimasukkan langsung pada gigi berlubang untuk menghilangkan rasa sakit. Bawang putih juga tersedia sudah dalam dalam bentuk lain, seperti tablet bawang putih, yang bisa dhancurkan sebelum dimasukkan pada lubang gigi sakit, atau cairan. Ada juga bawang putih dalam bentuk cair, yang dapat digunakan dengan cara dibasahkan pada kapas dan dimasukkan kedalam lubang pada gigi. Namun produk bawang putih dalam bentuk lain ini kadang kurang murni kualitasnya, sehingga tak manjur untuk gigi.

Pengobatan sakit gigi berlubang dengan menggunakan bawang putih hanyalah cara alternatif, yang kemungkinan hanya berguna untuk sementara. Jika sakit gigi berlanjut, sebaiknya datang kepada dokter gigi kepercayaan Anda.

Terimakasih telah membaca artikel Bawang putih untuk Obat sakit gigi Alami. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Jenis jenis penyakit, Kesehatan, Khasiat Herbal and tagged .

Komentar: