Awas minum Suplemen Vitamin C dan Makan Udang


Vitamin C adalah vitamin yang banyak dibutuhkan untuk memperkuat daya tahan tubuh , sehingga tubuh tak akan mudah terserang oleh penyakit akibat virus (Baca: kegunaan Vitamin C bagi tubuh). Walaupun vitamin C sangat diperlukan, namun jika kebanyakan bisa menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan.

Ini ada cerita lain lagi, yaitu jika  mengkonsumsi Vitamin C secara bersamaan, setelah atau sebelumnya makan udang dalam jeda waktu berdekatan bisa bisa berbahaya bagi tubuh. Dan bahkan bisa mengancam nyawa,,, Hii,,, ngeri juga nih,,.

Tahukah anda kenapa?,,,,karena ada zat tertentu yang terdapat pada udang akan bereaksi kimia dengan vitamin C, dan kemudian akan menjadi zat tertentu yang bersifat racun dan berbahaya bagi tubuh.

Begini ceritanya, seorang wanita yang meninggal dunia secara mengerikan, yang ditengarai akibat makan udang dan minum suplemen vitamin C dalam waktu yang berdekatan;

Bahaya nya vitamin CPeristiwa ini terjadi di Menado, ada seorang wanita meninggal mendadak dengan lima panca indera keluar darah, setelah diselidiki ternyata wanita ini meninggal bukan karena bunuh diri atau dibunuh, melainkan karena ketidaktahuan tentang racun akibat makanan.

Wanita ini ada kebiasaan minum Vit C tiap hari. Ini tidak masalah. Masalahnya, malam itu wanita ini kebanyakan makan udang.
Sebenarnya cuma makan udang saja juga tidak masalah, karena orang rumahnya juga banyak makan udang malam itu dan tak ada yang kenapa-napa, apalagi meninggal,,,,

Tetapi, karena udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), dan berhubung habis makan udang wanita itu minum Vit C, terjadilah reaksi kimia di dalam perut yang membuat As2O5 berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.

Ini mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga wanita itu meninggal mengenaskan dengan kelima panca indera keluar darah.

Lihat Juga :  Baking soda, pasta gigi alami yang aman bagi kesehatan

Jadi, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, sebaiknya hindari memakan udang dan Vitamin C dalam tempo yang bisa dikatakan bersamaan atau berdekatan.

*Ini adalah berita dari banyak sumber, dan anehnya peristiwa tempat kejadian peristiwa ini disebutkan berbeda-beda. Ada yang menyebut jika kejadian ini terjadi di manado, dan  ada media lainnya yang menyebut jika peristiwa ini terjadi di China. Lalu Apakah cerita ini HOAX/karangan belaka?,,,, Itu bisa saja terjadi, karena tak ada lembaga resmi yang pernah mengklaim kebenarannya(tentang reaksi udang +vit c) . Dan Sekarang pertanyaannya adalah, “Apakah Anda berani mengambil resiko dengan memakan udang plus vitamin C secara bersamaan?”,. (Rekomendasi =) Sebaiknya jangan, karena bisa saja cerita ini memang benar-benar terjadi (bukan HOAX)  🙂 . Paling tidak, hingga ada penelitian yang memastikan mengenai masalah ini, dan untuk sementara,  jangan pernah mencobanya deh,, 🙂

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: