Apakah akupunktur dapat menyembuhkan ejakulasi dini?


apakah akupunktur dapat menyembuhkan ejakulasi dini?[1]Apakah akupunktur dapat menyembuhkan ejakulasi dini? – Bisakah akupunktur membantu Anda untuk bertahan lebih lama di tempat tidur?.  Nah, praktek pijat akupunktur untuk mengtasi ejakulasi dini sendiri telah diyakini berhasil selama ribuan tahun terakhir. Namun bagaimana menurut penelitian?, nampaknya hasilnya tak begitu mengecewakan .

Banyak pilihan pengobatan alternatife untuk mengobati ejakulasi dini, salah satunya adalah akupunktur. Apakah akupunktur dapat menyembuhkan ejakulasi dini?

Penelitian tentang akupunktur dan pengobatan ED

Peneliti Turki menguji teori pada pria yang melaporkan hanya mampu bertahan selama 2 menit atau kurang di tempat tidur. Pria memiliki delapan sesi akupunktur dalam waktu satu bulan. Pada akhir studi selama 4 minggu, mereka dilakukan akupunktur ternyata mampu menahan 30 detik lebih lama,  daripada mereka yang diberikan akupunktur pura-pura dengan cara jarum tidak dimasukkan dengan benar.

Didem Sunay MD dan rekan-rekannya di Departemen Pelatihan dan Penelitian Kesehatan Ankara Rumah Sakit di Ankara, Turki,  melakukan penelitian terhadap pasien secara acak yang diberikan  paroxetine 20 mg / hari, dan  akupunktur atau plasebo akupunktur. Setiap kelompok terdiri 30 pasien. Peneliti mengevaluasi ejakulasi dini dengan cara mengukur ejakulasi intravaginal latency kali (IELTS)  menggunakan alat PE Diagnostic Tool (PEDT).  IELTS ditentukan dengan jalan menggunakan stopwatch.

Skor PEDT Median paroxetine, akupunktur dengan kelompok plasebo adalah 17,0, 16,0 dan 15,5, masing-masing sebelum pengobatan, dan skor PEDT 10,5, 11,0 dan 16,0 setelah pengobatan. Penelitian menemukan, paroxetine-akupunktur dan plasebo akupunktur ternyata meningkatkan  IELTS dengan 82,7, 65,7 dan 33,1 detik. Tingkat keterlambatan ejakulasi disebabkan oleh paroxetine, dan bisa dikatakan lebih besar dari akupunktur.

Namun, hasil penelitian terbaru ini akan menunjukkan bahwa akupunktur ternyata lebih efektif daripada plasebo akupunktur. Hasil ini tampaknya membantah hipotesis bahwa manfaat akupunktur untuk ED adalah karena efek plasebo. Meskipun akupunktur kurang efektif dibandingkan penggunaan paroxetine, yang secara signifikan memiliki efek menunda ejakulasi lebih kuat daripada plasebo. Dan ini tampaknya akan menjadi pilihan alternatif yang layak untuk obat atau perawatan lain dari ED.

Lihat Juga :  Ciri Pria yang memiliki Penis Kecil

“Rendah serotonin dan suasana hati akan mengatur neurotransmiter – adalah salah satu penyebab ejakulasi dini,” jelas Daniel Hsu, Dokter Akupuntur dan Pengobatan Oriental, yang tidak berafiliasi dengan penelitian ini.

“Akupunktur merangsang saraf, akhirnya meningkatkan serotonin di otak, yang mungkin meningkatkan kontrol ejakulasi.” Imbuhnya.

Kelebihan lainnya? “Akupunktur juga akan mengurangi kecemasan dan stres, yang dapat meningkatkan fungsi seksual,” kata Hsu. “Hasilnya bisa  bervariasi tergantung pada ahli akupunktur,” katanya. “Tapi dalam pengalaman saya, Anda akan melihat beberapa perbaikan setelah 3 sesi terapi akupunktur.”

Tapi apakah akupunktur adalah  bentuk pengobatan ED yang terbaik?,, Mungkin juga tidak. Jadi, kita melihat kepada para ahli untuk beberapa rekomendasi. “Ada yang disetujui oleh pengobatan FDA,” kata Alan W. Shindel, MD, dan asisten profesor urologi di University of California, Davis. “Tapi banyak urolog akan meresepkan antidepresan untuk meningkatkan serotonin dan menunda ejakulasi.” Antidepresan dapat meningkatkan waktu ejakulasi dengan 3 atau 5 kali, kata Dr Shindel. (Ini hanya bekerja dengan baik jika Anda memiliki masalah dengan ED.)

Pilihan lain? “Ahli Urologi juga dapat meresepkan semprotan yang membuat mati rasa pen*s, sehingga menjadi kurang sensitif,” katanya. Tapi, tentu saja jika terlalu banyak mati rasa dapat mengalahkan tujuan utamanya, bukan?

Metode Masturb*si adalah pilihan yang lain, meskipun bukan bentuk “pengobatan ED.” Hal ini bertujuan untuk membantu mengenali kapan Anda akan mencapai klimaks dan dapat meningkatkan kontrol ejakulasi,” kata Dr Shindel. (Kita mengatakan, praktek ini bisa membuat sempurna!) Visualisasikan untuk tahan lama selama hubungan seksual , dan mencoba metode stop-start untuk berlatih kontrol diri. Menghentikan diri tepat sebelum mencapai org*sme dan menunggu sampai mereda.

Lihat Juga :  Penyebab dan pengobatan ejakulasi dini

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: