Apakah ada efek samping minum Pil hormon HGH?


Apakah ada efek samping minum Pil hormon HGH?Mungkin Anda pernah membaca sebuah iklan yang menawarkan peningkatan tinggi badan dengan cepat. Yang mungkin dikatakan bahwa “Hanya 1 pil sekali sehari, maka Anda akan memperoleh badan tinggi, tidak memerlukan latihan, tidak ada pembatasan diet, serta tidak ada efek samping”. Kedengarannya memang bagus, bukan?. Tapi tunggu dulu, sepertinya semua hal baik dalam hidup, tidak ada yang bisa datang mudah. Dokter yang dulunya selalu skeptis tentang pil ini, kini mereka mulai melakukan studi untuk mendukungnya.

Jika Anda membaca banyak iklan di majalah kesehatan atau surat kabar sebaiknya hati-hati, karena pil ini umumnya mengandung referensi yang sangat samar untuk sebuah terobosan ilmiah yang dikatakan besar,  atau bahan kimia menakjubkan yang ditemukan dari sebuah jenis tanaman eksotik yang sangat sulit ditemukan. Terobosan ini sekali lagi dijabarkan dalam istilah kimia yang sangat samar-samar, dan tidak ditambahkan hasil ilmiah.

Pil pertumbuhan dan HGH

Referensi yang juga sering dibuat tentang efek dari tanaman penghasil obat adalah juga diambil dari kehidupan penduduk pribumi. Kita pada umumnya cenderung percaya kepada mereka dan nasihat-nasihatnya. Mari kita belajar sedikit lebih banyak tentang apa yang disebut dengan tablet untuk meningkatkan tinggi badan, terbuat dari apa, dan apakah mereka sebenarnya ada gunanya?

Pil pertumbuhan Terdiri Dari:

Kebanyakan pil pertumbuhan terdiri dari zat yang disebut”Human Growth Hormon”, atau disingkat dengan HGH. HGH diproduksi dalam tubuh oleh kelenjar yang bernama hipofisis, dan itu juga hanya terjadi pada anak-anak dan remaja. Seperti pada usia kita yang sudah dewasa, kebutuhan HGH berkurang sehingga tubuh otomatis berhenti memproduksi hormon ini. Hormon ini berguna untuk membantu mengatur komposisi dari tubuh kita, otot, pertumbuhan tulang, cairan tubuh, gula dan metabolisme lemak. Singkatnya, hormon ini melakukan pekerjaan untuk merangsang pertumbuhan, tetapi itu hanya pada anak-anak dan remaja. HGH adalah unsur yang paling penting dalam sebagian besar obat yang diiklankan untuk meninggikan badan.

Lihat Juga :  Apakah Tekanan Darah? - Sistolik dan Diastolik

Tahukan Anda bahwa tinggi badan Anda, berat badan,  dan otot tergantung dari gen, diet, latihan serta, kebiasaan hidup yang lain. Ini adalah faktor-faktor yang benar-benar mempengaruhi tinggi badan Anda. Pil pertumbuhan HGH  lainnya hanya untuk merangsang pertumbuhan, dan tidak bisa menentang hukum alam dengan cara apapun.

HGH adalah obat yang sudah disetujui FDA, tapi itupun masih harus digunakan untuk mengobati gejala tertentu dan juga hanya boleh dengan resep dokter. Jika Anda tergoda untuk mencoba pil pertumbuhan ini dirumah, sering disarankan sebaiknya dihindari!.

Ingatkah Anda, jika orang tua selalu tanpa henti memberi nasehat untuk makan semua sayuran hijau?. Penelitian memang telah membuktikan perkataan orang tua kita!. Diet yang seimbang yang ditambah dengan olahraga bisa membantu untuk mengembangkan tubuh Anda,  meningkatkan berat badan( atau bahkan menurunkannya ) , membangun six pack, dan menambah tinggi badan Anda.

Apakah ada efek samping pil dengan HGH ?

Walaupun memang banyak yang sudah mendapatkan manfaat besar dari HGH, namun penggunaan pil HGH yang tak terbatas dapat menyebabkan beberapa efek samping yang serius. Beberapa di antaranya adalah :

  • Masalah saraf, sendi atau nyeri otot
  • Eedema – pembengkakan akibat cairan dalam jaringan tubuh
  • CTS – carpal tunnel syndrome
  • Mati rasa dan kesemutan pada kulit
  • Kadar kolesterol tinggi

HGH juga meningkatkan risiko diabetes. Salah satu perhatian serius adalah bahwa pil ini tidak diatur oleh FDA, dan kita tidak pernah tahu konstituen riilnya. Tidak ada studi nyata yang menghubungkan penggunaan pil dengan tinggi meningkatnya tinggi badan yang sebenarnya!

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: