Angin Malam Bisa menyebabkan paru paru Basah?


Benarkah sering keluar malam bisa menyebabkan paru-paru basah?Angin Malam Bisa menyebabkan paru paru Basah? – Paru paru basah adalah istilah orang umum untuk menyebut penyakit paru-paru yang ditandai dengan sesak nafas, batuk-batuk, sakit didada, demam bahkan keluar lendir. Didalam dunia kedokteran, gejala seperti itu disebut dengan menderita penyakit radang paru-paru atau pneumonia. Hal ini mengacu pada banyak hasil penelitian, jika gejala  penderita seperti diatas sebagian disebabkan oleh virus, bakteri hingga jamur. Pnemumonia bukan disebabkan oleh angin malam. Dan Penyakit ini bisa menimpa segala usia, dan jika terlambat penaganannya bisa menyebabkan penderita meninggal.

Penyakit paru-paru yang disebut pneumonia ini bisa menular, seperti halnya penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri  lainnya.

Benarkah jika angin malam bisa menyebabkan penyakit paru-paru basah?

Secara langsung mungkin angin malam tidak menyebabkan pneumonia, namun sering keluar malam bisa membuat tubuh kurang fit. Udara pada malam hari lebih kotor daripada siang hari. Dan, sering keluar malam bisa mengakibatkan tubuh cepat lelah dan kurang istirahat. Karena tubuh yang kelelahan akibat terlalu banyak begadang, bisa jadi kondisi kesehatan akan menurun. Nah, virus dan bakteri akan lebih mudah menyerang kepada tubuh yang kondisinnya lemah, hal ini karena sistem pertahanan tubuh juga akan melemah. Yang penting  tingkatkan kesehatan kita, dengan menjaga kebersihan, pola hidup teratur, berolahraga dan menutup hidung dengan sapu tangan jika ada penderita yang batuk batuk. Dengan kondisi tubuh yang selalu fit, kekebalan tubuh juga meningkat sehingga tak mudah tertular oleh bakteri/virus penumonia dan virus lainnya.

Dokter berpendapat jika angin malam tak ada hubungannya dengan paru-paru basah atau pneumonia. Kalau muka pucat karena darah berkurang, mungkin iya. 🙂 . Walaupun angin malam terbukti bukan penyebab dari paru paru basah, sebaiknya jika keluar dimalam hari menggunakan tubuh yang memadai. Seperti mengenakan masker dan jaket jika mengendarai sepeda motor.

Lihat Juga :  Makanan Minuman Terbaik Untuk Sarapan

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: