10 alasan kenapa binaragawan bisa gagal mencapai tujuan


Setiap keberhasilan pasti membutuhkan usaha, kedisiplinan dan intensitas pelatihan, pengetahuan dan bimbingan. Tanpa salah satu dari beberapa unsur tersebut, bisa dipastikan akan gagal dalam mencapai tujuan, atau paling tidak hasilnya menjadi tidak maksimal. Dalam hal ini adalah latihan membangun otot oleh para binaragawan.

Mayoritas binaragawan pergi ke gym setiap hari, namun gagal untuk mendapatkan setiap manfaat utama dari binaraga .

Berikut ini ada 10 alasan utama, mengapa binaragawan gagal mencapai hasil yang signifikan dalam hal membentuk massa otot baru dan menghilangkan lemak .

1.Tak mengerti dengan tubuh mereka sendiri

Banyak binaragawan tidak mengetahui tentang tubuh mereka sendiri saat mulai masuk kedalam sesi latihan,  dan ini adalah alasan utama mengapa banyak diantara mereka yang gagal untuk berkembang.

Alasan kenapa binaragawan gagal

2.Kesalahan latihan

Mereka tidak tahu bagaimana caranya mengubah keadaan tubuh untuk mendorong pertumbuhannya. Tahukah Anda bahwa jika tidak berlatih dengan benar, maka Anda tidak akan mampu untuk mendorong pertumbuhan otot?. Kesalahan dalam latihan merupakan salah satu faktor utama mengapa banyak binaragawan gagal untuk mencapai hasil yang diinginkan .

3.Tak memiliki program latihan

Kebanyakan binaragawan tidak tahu, mana metode yang perlu dipilih untuk membangun otot. Mereka hanya menjalankan latihan yang sama setiap hari, dan tubuh mereka terbiasa dengan stres saat pelaksanaan latihan. Intinya, mereka tidak memiliki program pelatihan yang tepat. Mereka hanya pergi ke gym, melakukan latihan acak dan rep rentang, kemudian kembali ke rumah. Saat tidak menemukan perkembangan setelah sekian lama latihan, akhirnya akan menyerah dan berhenti.

4.Tak tahu apa-apa tentang latihan dan diet yang tepat

Beberapa binaragawan hanya menggunakan steroid untuk artifisial membangun otot, karena mereka tidak tahu apa-apa tentang pelatihan dan cara makan yang benar. Dan setelah menghentikan menggunakan obat, maka otot mereka menghilang dengan meninggalkan tubuh yang kurus atau terlalu gemuk .

Lihat Juga :  Latihan untuk mengencangkan Payudara

5.Tidak memantau perkembangan yang diperoleh selama latihan

Mereka sering mengabaikan atau lupa mencatat biofeedback secara teratur, dimana yang berguna untuk memutuskan kapan saatnya yang tepat untuk memodifikasi latihan agar terus tumbuh. Penting untuk memantau hasil latihan untuk memaksimalkan hasilnya.

6.Mengabaikan kelemahan

Mereka seringkali memilih latihan yang hanya fokus pada kekuatan. Namun yang tak kalah penting adalah untuk melatih pada kelemahannya juga, untuk membangun fisik yang seimbang.

7.Hanya percaya pada suplemen

Banyak binaragawan yang terjebak dalam perangkap marketing licik, yang menjual suplemen palsu di majalah mewah, iklan di TV . Mereka hanya memilih solusi cepat dan instan, tanpa melaksanakan program sistematis, seperti pelatihan dan gizi .

8.Tak disiplin dalam latihan

Mereka gagal menjaga intensitas latihan yang sangat dibutuhkan di gym, dimana yang sangat diperlukan untuk memaksa tubuh untuk terus  tumbuh.

9.Berlatih tanpa pembinaan

Hanya beberapa binaragawan yang bersedia mencari pelatih profesional yang dapat membantu mereka untuk mencapai hasil terbaik. Mustahil bagi setiap atlet di dunia untuk mencapai puncak kesuksesan tanpa adanya pembinaan. Tetapi beberapa binaragawan meyakini kesalahpahaman ini,  bahwa mereka dapat memaksimalkan pertumbuhan otot tanpa pembinaan.

10.Tak mau mendengarkan

Beberapa binaragawan membiarkan ego mereka untuk mendapatkan cara belajar yang paling benar dan paling efektif dari pelatihan. Dan mereka tidak mau mendengarkan atau mempertimbangkan apa yang dikatakan oleh orang lain. Mereka hanya sering menghabiskan waktunya mengkritik pemerintah dalam hal pembinaan olahraga, atau mengkritik pelatihan yang diterapkan kepada mereka sendiri. Hanya para atlet yang terbuka dalam menerima ide-ide baru dan tertarik untuk belajar yang bisa berhasil dalam jangka panjang. Binaragawan yang ingin mencapai manfaat dari binaraga, mereka harus meningkatkan, mengintegrasikan dan menerapkan informasi pelatihan baru .

Lihat Juga :  Makanan Sehat yang bisa membuat kenyang lebih lama

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: